Tambah Daya Tarik, Gianyar Bisa Tawarkan Wisata Kuliner

Pelaku pariwisata Gianyar tidak boleh hanya menoton menawarkan berupa tempat yang indah, seni budaya, atraksi yang menarik.

KULINER - Potensi kuliner lokal bisa menambah daya tarik wisata Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com)-Pelaku pariwisata Gianyar tidak boleh hanya menoton menawarkan berupa tempat yang indah, seni budaya, atraksi yang menarik. Bupati Gianyar Made Mahayastra Selasa (20/10) mengatakan untuk menambah daya tarik sektor pariwisata Gianyar bisa menawarkan wisata kuliner.

Diungkapkannya, pariwisata Gianyar tidak kalah pentingnya menawarkan kuliner khas lokal.  Wisata kuliner bisa menambah daya tarik objek wisata, atau atraksi wisata yang selama ini ditampilkan untuk wisatawan.

Menurut Bupati Mahayastra,  dalam suatu paket wisata setelah wisatawan tour keliling objek wisata, akan diajak mampir mengunjungi dan mencicipi wisata kuliner. Di Gianyar kuliner tersebut dibuat langsung oleh masyarakat setempat.

Ia menjelaskan Gianyar memiliki makanan  khas Bali yang paling lengkap. Semua ada mulai dari jajajan tradisional, olahan ayam, bebek, babi guling, minuman semuanya ada. Sekarang bagaimana mengemas wisata kuliner ini dengan menarik.

Bupati Mahayastra meyakinkan wisata kuliner ini akan menjadi luar biasa. “Karena semuanya masyarakat akan dilibatkan, semua hasilnya masyarakat yang menikmati,” yakinnya.

Made Mahayastra menambahkan rencananya ke depan pengembangan wisata kuliner ini akan bekerja sama dengan travel agent untuk menjadikan kuliner di pasar Gianyar sebagai salah satu paket wisata. Ini dengan berbagai syarat yang sudah pasti dipenuhi seperti makanan yang bersih, sehat, tertata rapi. *kup

BAGIKAN