Tabungan BPR Bersama, Strategi Gaet DPK

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) telah mengeluarkan produk Tabungan BPR Bersama.

PASARKAN - BPR siap memasarkan produk tabungan arisanku bersama BPR Bali.

Gianyar (bisnisbali.com) –Bank Perkreditan Rakyat (BPR) telah mengeluarkan produk Tabungan BPR Bersama. Penawaran tabungan arisanku¬† bersama BPR Bali ini merupakan salah satu strategi BPR untuk meningkatkan kemampuan menggaet dana pihak ketiga (DPK). Wakil Sekretaris DPD Perbarindo Bali, Wayan Suandi Adnyana mengungkapkan hal ini di Gianyar, Senin (11/1) kemarin.

 Dikatakannya, kemampuan menarik DPK di BPR tahun 2020 terlihat melambat. Di tengah  penurunan penggaetan DPK, BPR mesti membuat gebrakan tabungan bersama. Tabungan BPR Bersama ini dilengkapi dengan hadiah yang menarik. Masyarakat dan sektor UMKM tentu tertarik memanfaatkan produk arisanku bersama BPR Bali.

Direktur Utama BPR Tri Darma Putri memaparkan, Tabungan BPR Bersama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap BPR. Produk tabungan bersama ini dibuat untuk menggaet DPK sebanyak-banyaknya. BPR akan semakin kuat dengan mengeluarkan produk tabungan bersama. Kalau membuat produk tabungan sendiri, BPR mesti menanggung biaya masing-masing.

Menurut Wayan Suandi Adnyana, puluhan BPR bisa bergabung memasarkan produk Tabungan BPR Bersama. BPR di Bali menawarkan ke nasabah secara bersama-sama dan biaya produk tabungan bersama ditanggung bersama.

Ia yakin dalam masa pandemi Covid-19, BPR bisa bangkit dengan tabungan arisanku bersama BPR Bali. “Kami yakin akan semakin banyak BPR di Bali mengembangkan produk tabungan bersama ini,” tambahnya. *kup

BAGIKAN