Tabanan Dapat Tambahan 25.000 Dosis Vaksin

Kabupaten Tabanan kembali mendapat tambahan 2.500 vial atau 25.000 dosis vaksin AstraZeneca.

TURUNKAN – Petugas menurunkan vaksin di UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Tabanan.

Tabanan (bisnisbali.com) – Kabupaten Tabanan kembali mendapat tambahan 2.500 vial atau 25.000 dosis vaksin AstraZeneca. Pendistribusian vaksin dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Bali menuju tempat penyimpanan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dilakukan Satgas Patroli dari Satuan Sabhara Polres Tabanan bersama Satgas Patwal Satuan Lantas Polres Tabanan, Selasa (25/5) lalu.

Kabag Operasi Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos. saat melakukan pengawalan dan penjemputan vaksin bersama tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan mengungkapkan, vaksin AstraZeneca untuk masyarakat Tabanan yang diserahterimakan dari Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Bali kepada tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan sebanyak 2.500 vial. Pengamanan dan pengawalan dilakukan mulai pengambilan di Denpasar pada pukul 09.10 Wita sampai pada tempat penyimpanan serta pendistribusian ke kecamatan.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh staf Dinkes Kabupaten Tabanan bersama Dinas Instalasi Farmasi Tabanan, kelengkapan administrasi dinyatakan sudah siap dan lengkap, selanjutkan diberangkatkan menuju Tabanan dengan pengawalan sangat ketat,” tuturnya.

Pada pukul 09.45, vaksin AstraZeneca tiba di tempat penyimpanan di UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan. Selanjutnya diserahterimakan kepada Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Tabanan Apt. Ni Wayan Balik Agus Astiti. S.Si.  Vaksin langsung dimasukkan dan disimpan di Cold Room Gudang UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Tabanan.

Walaupun vaksin sudah ada dan masyarakat sudah banyak yang melaksanakan vaksinasi, pihaknya mengimbau masyarakat tetap menggelorakan protokol kesehatan yang ketat. Itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. *man

BAGIKAN