Tabanan Dapat 1.300 Vaksin Tambahan

Kabupaten Tabanan kembali mendapatkan alokasi vaksin Covid-19 tambahan, pada Rabu (24/2).

VAKSIN - Vaksin Covid-19 tambahan telah tiba di Tabanan pada Rabu (24/2) kemarin.

Tabanan (bisnisbali.com) –  Kabupaten Tabanan kembali mendapatkan alokasi vaksin Covid-19 tambahan, pada Rabu (24/2). Jumlah vaksin yang dikirim mencapai 130 vial atau 1.300 dosis dan disimpan di cold room UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Tabanan.

“Kedatangan vaksin tambahan ini masih diperuntukkan kepada tenaga kesehatan yang sebelumnya tunda vaksinasi,” tutur Kepala Bidang Penanganan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Tabanan, dr. Ketut Nariana, seizin Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. Nyoman Suratmika.

Menurutnya, tambahan vaksin yang baru datang ini masih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, khususnya yang sebelumnya vaksinasi tertunda karena tidak memenuhi syarat. Saat ini, jumlah tenaga kesehatan yang masih ditunda vaksinasinya tercatat 97 orang. Sisa dari penundaan vaksinasi tenaga kesehatan tersebut akan dituntaskan akhir bulan ini.

Sementara itu, terkait dengan vaksinasi gelombang II yang diarahkan untuk kelompok masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi sebagai pelayan masyarakat, sejauh ini masih menunggu instruksi. Pendataan telah dilakukan Dinas Kesehatan Tabanan sehingga tinggal menunggu kedatangan vaksin dan jadwal vaksinasi. “Begitu ada instruksi, kita jalan,” tegasnya.*man

BAGIKAN