Sulinggih belum Terdaftar BPJS Kesehatan, Suwirta Minta Budpora Proaktif  

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung.

JENGUK - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menjenguk sulinggih Ida Pedanda Gede Ketewel dari Griya Gede Paksebali di ruang HCU RSUD Klungkung.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta mengunjungi salah satu pasien yang tak lain adalah seorang sulinggih (orang suci), Ida Pedanda Gede Ketewel (75) dari Griya Gede Paksebali yang dirawat di ruang HCU rumah sakit setempat.

Pada saat berkunjung, Ida Pedanda Istri (istri pasien) menyampaikan kepada Bupati Suwirta bahwa Ida Pedanda Gede Ketewel belum terdaftar di BPJS Kesehatan. Mendengar hal tersebut, Bupati Suwirta pun tak menyangka karena masih ada sulinggih yang belum mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan berupa kepesertaan BPJS Kesehatan. Untuk itu dirinya segera menugaskan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Budpora) Kabupaten Klungkung untuk lebih proaktif berkoordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan terkait layanan kesehatan bagi para sulinggih yang ada di Kabupaten Klungkung.

“Jika beliau tidak sakit, kita tidak akan mengetahui tentang hal ini,” ujar Bupati Suwirta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta langsung menghubungi pihak BPJS Kesehatan dan PLT Kepala Dinas Budpora Kabupaten Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati untuk segera menindaklanjuti permasalahan ini. *dar                                                        

BAGIKAN