Sukses di Usia Muda, Jro Sutiawati Motivasi Perempuan untuk Berwirausaha  

Perempuan memiliki kesempatan untuk berkarier. Untuk bisa menjalankan antara karier dan keluarga, berwirausaha jadi pilihan ideal dengan syarat dimulai dari kerja keras di usia muda.

Denpasar (bisnisbali.com) -Perempuan memiliki kesempatan untuk berkarier. Untuk bisa menjalankan antara karier dan keluarga, berwirausaha jadi pilihan ideal dengan syarat dimulai dari kerja keras di usia muda.

Seperti halnya yang telah dijalani pengusaha muda, Ni Wayan Sutiawati atau yang akrab disapa Jro Sutiawati. Di usianya yang ke-35, wanita asli Karangasem ini telah memiliki tiga usaha yang berbeda. Di antaranya minyak herbal dengan brand Taru Urip, produksi dupa dengan nama usaha Dupa Sapu Jagat serta memiliki beberapa vila yang telah dipasarkan.

Brand Taru Urip mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian khalayak luas. Minyak herbal yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit ini sudah dipasarkan ke seluruh wilayah di Indonesia. Demikian pula Dupa Sapu Jagat yang hampir semua suplier hingga pedagang eceran sudah mengenalnya.

Berbagai usaha telah sukses dijalaninya ini, bukanlah hal yang mudah didapatkannya. Saat ditemui di kediamannya di daerah Batubulan, Gianyar, Jro Sutiawati menuturkan berbagai pahitnya hidup yang pernah dilalui. Terlahir dari keluarga yang sederhana dengan akses pendidikan yang tidak maksimal membuatnya harus bekerja keras. Berbagai pekerjaan pernah dijalaninya, mulai dari asisten rumah tangga hingga sales sempat mengisi kehidupannya di kala itu. Bahkan tidak sedikit pula ia mendapatkan perlakuan kurang mengenakan. Dihina, dilecehkan dan sebagainya sempat dirasakannya. “Namun dari situ saya termotivasi untuk terus semangat mencapai mimpi saya agar suatu saat jadi orang sukses. Saya banyak mendapatkan pembelajaran dari jalan hidup yang pernah saya lalui,” ungkapnya.

Berbagai kerja keras dan usaha yang dimilikinya ini membuat wanita kelahiran November 1986 ini sukses di usia muda. Di era digital saat ini, ia pun kerap mendapatkan permintaan endorse dari pelaku usaha lainnya. Demikian dalam hal ini Jro Sutiawati mengaku dengan senang hati dapat mempromosikan usaha orang lain. Dia juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lain untuk usahanya di-endorse tanpa bayaran (gratis).

Dengan kesuksesannya ini, Jro Sutiawati memberi motivasi kepada masyarakat khususnya perempuan untuk tetap semangat dan bekerja keras di usia muda. Melalui youtube chanel Motivasi Bali Jro Sutiawati, dia memberikan berbagai motivasi kepada para perempuan untuk sukses di usia muda.

“Saat ini banyak hal yang memudahkan untuk menjadi seorang pengusaha dan mampu mendorong sukses di usia muda. Terlebih di era teknologi digital. Jadi para generasi muda, terutama perempuan, mulailah gali peluang yang ada. Tekun dan semangat menjalaninya untuk bisa sukses di usia muda,” imbuhnya.

Bagi pelaku usaha yang mau usahanya di-endorse oleh Jro Sutiawati, bisa menghubungi kontak 081 246 757 777. Dirinya juga akan memberikan peluang usaha bagi masyarakat yang berminat mengikuti jejaknya. *adv

BAGIKAN