Suasana Haru Selimuti Serah Terima Jabatan Bupati Mas Sumatri

SERAH terima jabatan (sertijab) pasangan Bupati Karangasem – Wakil Bupati Karangasem periode 2016-2021 , I G.A. Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa (Masdipa)  kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karangasem I Ketut Sedana Merta, Rabu (17/2)

SERTIJAB - Bupati Mas Sumatri  (tengah) serah terima jabatan (sertijab) kepada Plh. Ketut Sedana Merta.

SERAH terima jabatan (sertijab) pasangan Bupati Karangasem – Wakil Bupati Karangasem periode 2016-2021 , I G.A. Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa (Masdipa)  kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karangasem I Ketut Sedana Merta, Rabu (17/2) kemarin, berlangsung haru. Sertijab dilaksanakan secara virtual di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.

Pada acara sertijab dan lepas tugas ini hadir juga unsur Forkopimda Karangasem, para Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD), Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Forum Perbekel Kabupaten Karangasem, Bendesa Madya Majelis Desa Adat Kabupaten Karangasem dan Nyonya Sarini Artha Dipa, istri Wayan Arta Dipa.

Bupati Mas Sumatri didampingi Wabup Artha Dipa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, seluruh OPD Pemkab Karangasem dan seluruh masyarakat Karangasem yang telah mempersiapkan acara sertijab dengan sederhana dan penuh makna.

“Hari ini saya telah menyerahkan jabatan kepada Plh. Bupati. Saya selaku pribadi, keluarga dan bupati periode 2016-2021 mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan jajaran serta kepada Forkopimda. Sekda telah mempersiapkan acara ini,  sehingga saya bisa bertatap muka langsung dan secara virtual  serta dengan seluruh jajaran pejabat kecamatan dan  masyarakat,” ucapnya haru.

Bupati Mas Sumatri mengulas kembali tentang sejarah pembangunan Kabupaten Karangasem,  prestasi beserta sejumlah bidang yang sudah direalisasikan pada masa pemerintahannya selama lima tahun. Dia berpesan kepada bupati dan wakil bupati yang baru untuk meneruskan sejumlah kebijakan dan program yang belum dapat diwujudkan pada masa kepemimpinannya.

Sementara Sedana Merta menyampaikan amanah sebagai Plh. adalah tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif membangun Karangasem hingga bupati/wabup  terpilih I Gede Dana-Arta Dipa  dilantik.

Sedama Merta yang juga Sekda Karangasem menyampaikan terima kasih kepada Mas Sumatri yang telah membangun Karangasem. “Kami sangat merasakan sosok seorang ibu dalam memimpin Karangasem sebelumnya. Sekarang saya terima tugas ini dan fokus membangun Karangasem  pada saat kondisi keuangan akibat pandemi  Covid-19 memang menjadi sorotan, sehingga perlu mendapatkan perhatian secara serius,” papar Sedana Merta.

Suasana haru sangat terasa memenuhi Wantilan Bupati Karangasem saat video kolase kegiatan pembangunan Bupati ditayangkan  dan pemberian cenderamata kepada pasangan Bupati Mas Sumatri dan Wabup Artha Dipa hampir dari semua jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Karangasem. *adv

BAGIKAN