Stimulus Pemerintah, Debitur BPR Kurangi Dampak Psikologis Corona  

Adanya sedikit titik terang, di mana pemerintah menjanjikan stimulus untuk debitur perbankan yang terimbas dampak corona.

Gianyar (bisnisbali.com) –Adanya sedikit titik terang, di mana pemerintah menjanjikan stimulus untuk debitur perbankan yang terimbas dampak corona. Wakil Ketua DPK Perbarindo Gianyar, Putu Yudatema, menyampaikan stimulus pemerintah ini akan membantu psikologis debitur bank perkreditan rakyat (BPR) yang turun akibat ketakutan merebaknya virus corona.

Komisaris Utama BPR Krisna Yuna Dana mengungkapkan pemberitaan corona sangat santer sehingga terasa sangat menakutkan. Kondisi ini akan membuat ekonomi melesu sehingga secara psikologis menurunkan semangat pelaku usaha dalam berproduksi.

Perekonomian akan melambat. Corona ini menjadi masalah global yang mesti ditangani dalam skup internasional. Secara nasional pemerintah memang tepat memberikan stimulus termasuk keringanan relaksasi terhadap nasabah bank yang terdampak.

Pemberian stimulus ini diharapkan bisa secara nyata. Stimulus ini diharapkan ekonomi dapat bergerak menumbuhkan sektor ekonomi. Ditegaskannya, pemerintah wajib mengimplementasikan relaksasi untuk nasabah bank yang terdampak. Nasabah BPR bisa merasakan dampak nyata kemudahan relaksasi sampai ekonomi Indonesia pulih dari corona.

Putu Yudatema menambahkan BPR tentu mendukung langkah recovery pariwisata dan ekonomi Bali. Ini diwujudkan BPR dengan mendorong pertumbuhan sektor UMKM. *kup

BAGIKAN