Sosialisasikan Prokes di Posyandu

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama relawan PPKM Mikro mahasiswa Kedokteran Universitas Udayana Ernest Vincentius Sia Junior melaksanakan sambang desa dan menghadiri kegiatan Posyandu Cempaka di Banjar Dauh Labak, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar,  Sabtu (5/6)

POSYANDU - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta bersama relawan PPKM Mikro menyosialisasikan prokes saat Posyandu Cempaka di Banjar Dauh Labak.

Gianyar (bisnisbali.com) –Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama relawan PPKM Mikro mahasiswa Kedokteran Universitas Udayana Ernest Vincentius Sia Junior melaksanakan sambang desa dan menghadiri kegiatan Posyandu Cempaka di Banjar Dauh Labak, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar,  Sabtu (5/6) lalu.

Kegiatan ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya petugas kesehatan serta kader posyandu yang ada di desa binaannya.  Pada kesempatan itu,  Bhabinkamtibmas Desa Singakerta  memperkenalkan relawan mahasiswa kedokteran Unud serta memberikan imbauan kamtibmas terkait modus pencurian dengan cara mendatangi rumah dan berpura-pura menawarkan barang.  “Jika pemilik rumah lengah, pelaku kejahatan akan melakukan aksinya,” ucapnya.

Menurut Aiptu Widastra, banyak cara yang dilakukan oleh pelaku kejahatan saat ini. Untuk itu, masyarakat  harus lebih waspada guna mengantisipasi tindak kejahatan.   Segera laporkan kepada petugas apabila menjumpai orang tidak dikenal yang perilakunya mencurigakan.

Bhabinkamtibmas Singakerta dan mahasiswa kedokteran Unud juga mengimbau warga tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Seluruh masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. mengharapkan Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah  masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk acara posyandu. “Dengan menghadiri kegiatan masyarakat di desa binaan, Bhabinkamtibmas sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya. *kup

BAGIKAN