Sosialisasi  Pencegahan Covid-19 Libatkan Bondres

Berbagai cara dilakukan Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19, untuk mensosialisasikan pola pencegahan Covid-19.

BONDRES – Tarian bondres yang mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 di Pasar Pemedilan, Selasa (2/6)               

Denpasar (bisnisbali.com)-Berbagai cara dilakukan Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19, untuk mensosialisasikan pola pencegahan Covid-19. Salah satunya adalah mengundang tarian kocak ala Bali, yakni dengan menghadirkan hiburan bondres. Hal itu dilakukan Kelurahan Pemecutan, Denpasar. Saat sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pasar Pemedilan, Keluarahan Pemecutan, Selasa (2/6), pihak desa memilih media bondres.

Lurah Pemecutan, IB. Agung Upawana Manuaba menjelaskan, beberapa upaya telah dilakukan Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 Keluarahan Pemecutan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai imbauan dari pemerintah. “Ke pasar kita fokuskan untuk sosialisasi. Ini bentuk kerja sama kami dengan beberapa pihak di dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan,” paparnya.

Sebagai upaya inovasi, Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 melaksanakan sosialisasi melalui media hiburan bebondresan. Hal ini dinilai memudahkan masyarakat meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama bagi para pengunjung serta para pedagang di Pasar Pemedilan. ”Kami langsung turun ke pasar, bagaimana pengunjung itu menerima apa yang kita sampaikan. Kita pakai bondres sehingga masyarakat bisa lebih paham dengan imbauan yang kita berikan,” jelasnya.

Gus Upawana mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan anjuran pemerintah terkait protap pencegahan Covid-19 . “Ini merupakan langkah untuk menghadapi new normal life. Kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan melaksanakan protap pencegahan Covid-19,” jelasnya.  *wid

BAGIKAN