Singgung Soal Miras, Duta Anak Minta Pemkab Pertegas Sanksi Pengedar Rokok Elektrik

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dilangsungkan secara virtual oleh Pemkab Gianyar, Minggu (9/8).

Gianyar (bisnisbali.com) –Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dilangsungkan secara virtual oleh Pemkab Gianyar, Minggu (9/8). Ada hal menarik dalam acara yang dibuka Wakil Bupati Gianyar, A.A Gde Mayun tersebut. Yakni, Duta Anak Gianyar  IB. Willie Pramudita dan Gusti Ayu Made Mirah Rismayanti meminta supaya Pemkab Gianyar memberikan sanksi secara tegas pada pengedar rokok elektrik dan miras di kalangan anak. Mereka juga berharap agar  pemerintah lebih mengoptimalkan pendidikan kluster pada anak. Duta anak dalam kesempatan itu juga mengimbau pada masyarakat untuk berperan aktif sebagai agen pelapor pada upaya menekan angka pelecehan seksual pada anak, juga pada masyarakat khususnya di kalangan orangtua agar lebih ketat mengawasi penggunaan medsos di kalangan anak.

Ketua panita HAN 2020 Kabupaten Gianyar, Dewa Ngakan Gede Mahadewa secara virtual menyampaikan peringatan HAN merupakan kegiatan yang menjembatani dan mewadahi kreativitas anak-anak di Kabupaten Gianyar dan mempersiapkan anak-anak yang kreatif.

Selain itu juga merupakan sarana untuk melaksanakan program tahunan Forum Anak Daerah (FAD) Gianyar.  Wakil Bupati Gianyar, A.A Gde Mayun pada kesempatan itu berharap pada seluruh anak-anak di Kabupaten Gianyar untuk tetap bergembira dan sehat dalam menghadapi suasana pandemi Covid-19. Sementara Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Diana Dewi Agung Mayun berharap agar anak-anak tidak merasa stres maupun jenuh karena harus beraktivitas di rumah. Baik itu belajar, bermain maupun sekolah secara daring. Dia berharap agar mereka bisa mengalihkan rasa jenuh itu dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan di rumah bersama keluarga. *kup

BAGIKAN