Sikapi Corona, Gianyar Atur Jadwal Buka Tutup Pasar

Menyikapi wabah virus corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Gianyar telah mengatur tempat-tempat niaga. 

PASAR - Satpol PP memonitor dan menegakan SE Bupati Gianyar terkait jadwal buka tutup pasar guna mengantisipasi meluasnya wabah corona.

Gianyar (bisnisbali.com) –Menyikapi wabah virus corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Gianyar telah mengatur tempat-tempat niaga.  Bupati Gianyar Made Mahayastra, mengatakan Gianyar telah mengeluarkan instruksi  sesuai dengan imbauan dari pemerintah pusat maupun provinsi  agar mengatur jadwal buku-tutup pasar umum maupun toko modern, supermarket, minimarket, pasar senggol, dan toko-toko lainnya.

Bupati Gianyar Mahayastra menyampaikan jam buka-tutup untuk pasar rakyat beroperasi dari pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 14.00 Wita. Sementara untuk toko modern atau swalayan  beroperasi dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 19.00 wita dan untuk Pasar Senggol mulai buka pukul 16.00 wita sampai dengan pukul 19.00.

Pemkab Gianyar telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar  turut membantu menjaga, jika ada yang melanggar mungkin akan dilakukan teguran. “Namun jika membandel  kemungkinan akan ada tindakan tegas,” ucapnya.

Bupati Mahayastra menyampaikan saat ini bukan lagi saatnya untuk saling menyalahkan. Tidak  ada ruang lagi untuk masyarakat guna saling mengkritik.

Pemerintah akan mengerahkan semua potensi dan kemampuan guna menangani Covid-19. “Untuk masyarakat saya harap patuh pada semua imbauan pemerintah, virus corona ini tidak mengenal usia, status ataupun kekayaan, semua bisa kena, terapkan jaga jarak dan selalu berperilaku hidup sehat,” tegas Mahayastra. *kup

BAGIKAN