Service Excellence Wujud AKHLAK JR Bali

Denpasar (bisnisbali.com) – Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftif dan Kolaboratif (AKHLAK) merupakan nilai-nilai utama sumber daya manusia insan BUMN yang secara resmi telah ditetapkan Kementerian BUMN, melalui surat edaran Menteri BUMN Nomor: SE-7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020. Penyelarasan core values ini dinilai mampu membangkitkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada pada BUMN.

Termasuk badan usaha yang dinaunginya, seperti Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG).

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (JR) Bali, Dwi Sasono menyampaikan sosialisasi core values AKHLAK dilakukan secara berkesinambungan, yang sudah dimulai sejak awal Maret 2021. Setiap akronim dari AKHLAK dilakukan sosialisasi kepada seluruh karyawan dalam waktu 2 minggu, dimana pada awal bulan Maret dimulai dengan AMANAH. Dalam waktu 2 minggu tersebut akan ada penyampaian materi, pelaporan tindakan ataupun kegiatan yang sudah di implementasikan dan mencerminkan nilai-nilai utama AKHLAK oleh karyawan dan virtual games, serta akan diberikan tes kepada seluruh karyawan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mengenai core values yang sudah disampaikan tersebut.
“Salah satu upaya yang dilakukan JR Cabang Bali dalam melakukan internalisasi dan implementasi nilai-nilai AKHLAK tersebut yaitu dengan melakukan sosialisasi secara virtual pada seluruh karyawan,” ujarnya.
Dwi Sasono menjelaskan Internalisasi dan implementasi nilai-nilai AKHLAK penting bagi seluruh insan JR Bali, melalui perwujudan sikap kerja service excellence dengan tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku. Insan JR Bali saling mendukung dan bahu membahu dengan menanamkan serta mengamalkan nilai-nilai AKHLAK. Core values AKHLAK akan diterapkan dalam perilaku keseharian (attitude) dan budaya kerja perusahaan. Hal ini penting sebagai fondasi bekerja, demi mewujudkan tujuan dari perusahaan.

“Kami berharap core values yang berisikan kalimat-kalimat afirmasi ini dapat memperkuat insan Jasa Raharja Bali khususnya para milenial yang merupakan agen perubahan perusahaan untuk dapat membawa Jasa Raharja menjadi perusahaan terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan terbaik,” pungkas Dwi Sasono.*

BAGIKAN