Semua Komponen Mesti Peduli dengan Tumbuhnya UKM

 

Denpasar (Bisnis Bali.com)-

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi salah satu tulang punggung mendorong pertumbuhan ekonomi Bali.

Praktisi Ekonomi dan Pariwisata, Komang Takuaki Banuartha Selasa (17/12) mengatakan semua komponen baik pemerintah, asosiasi, termasuk partai politik mesti memiliki peran untuk menumbuhkan sektor UKM.

 

Komang Takuaki yang juga Bendahara Umum Golkar Bali mengatakan dalam rangkaian HUT Golkar salah satu memiliki misi menumbuhkan sektor UKM. Golkar mengadakan pameran dan  work shop bagi UKM di Bali.

Ia menjelaskan seluruh komponen mesti berperan untuk mempromosikan produk kerajinan dan handicraf dari UKM di Bali. ” Ke depan kita mesti ikut berperan dalam mempromosikan produk lokal Bali,” ucapnya.

Adapun pameran Golkar Bali melibatkan  pengerajin kain tenun ,oleh-oleh khas bali, batu akik dan senjata pusaka. Semua tidak terlepas juga dari warisan budaya  Indonesia. ” Semoga kedepannya Golkar pun bisa bersinergi dengan para pengerajin di Seluruh kabupaten/kota di Bali,” ungkap Takuaki Banuartha.

Komang Takuaki Banuartha menambahkan ajang pameran bisa membantu mendekatkan UKM dan para pengerajin dengan masyarakat, wisatawan, dan konsumen lain selaku pasar.  Tujuan intinya kegiatan pameran

Pameran melibatkan perajin dari UKM Bali.

adalah mangangkat UKM sehingga makin tumbuh dan berkembang.*kup

BAGIKAN