Sempat Diorbitkan Lewat Film, Ketut Raka Simakrama dengan Suwirta  

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan Ni Ketut Raka (35) bersama sang suami, Michael Bommel seorang warga negara Jerman di ruang kerja Bupati Klungkung, Rabu (22/1).

KUNJUNGAN - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan penyandang disabilitas Ni Ketut Raka bersama suaminya, Michael Bommel.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan Ni Ketut Raka (35) bersama sang suami, Michael Bommel seorang warga negara Jerman di ruang kerja Bupati Klungkung, Rabu (22/1). Ni Ketut Raka merupakan penyandang disabilitas asal Dusun Kelemahan, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida yang sempat diorbitkan Suwirta lewat film motivasi berjudul “Jangan Jadikan Aku Beban”.

Ketut Raka dinikahi seorang warga negara asing pada Agustus tahun lalu dengan adat Bali di rumahnya, Nusa Penida.  Suwirta menyampaikan selamat kepada Ni Ketut Raka maupun Michael Bommel. Dirinya berharap Ketut Raka akan senantiasa menemukan kebahagiaan bersama suaminya dengan tidak melupakan tanah kelahiran Nusa Penida, Klungkung dan juga Bali. “Saya berpesan supaya selalu menjaga, mencintai dan membahagiakan Ketut Raka serta tidak memanfaatkan kekurangannya untuk komersial,” pesan Bupati Suwirta kepada Michael Bommel.

Sementara itu, Ni Ketut Raka mengaku kehadirannya ini guna melakukan simakrama kepada Suwirta sekaligus memperkenalkan Michael Bommel sebagai suaminya. Saat ini dirinya bersama suami tengah mengurus surat-surat administrasi seperti akta pernikahan dan paspor supaya bisa bepergian ke negara asal sang suami serta sejumlah negara lainnya.

Sementara itu Michael Bommel mengaku dirinya pertama kali melihat Ni Ketut Raka di film yang digagas oleh Suwirta, yang berjudul “Jangan Jadikan Aku Beban” di internet. Dirinya melihat Ni Ketut Raka sebagai sosok wanita yang kuat di tengah kekurangan yang dimiliki. Dengan menggunakan bahasa Indonesia yang masih terbata-bata, Michael Bommel mengakui dirinya menikahi Ni Ketut Raka murni karena mencintai dan mengaguminya, bukan untuk mencari popularitas atau untuk tujuan komersial. “Untuk membuktikan rasa cinta saya, saya akan mengajak istri saya bepergian ke luar negeri untuk  menunjukkan sejumlah tempat yang indah di sejumlah negara,” ungkap Michael Bommel. *dar

BAGIKAN