Sektor Pertanian Perkuat Ketahanan Pangan

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Rizki Ernadi Wimanda, Sabtu (1/8) lalu mengatakan pengembangan sektor pertanian termasuk perikanan akan memperkuat ketahanan pangan di Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Rizki Ernadi Wimanda, Sabtu (1/8) lalu mengatakan pengembangan sektor pertanian termasuk perikanan akan memperkuat ketahanan pangan di Gianyar.

Kata dia, Subak Pulagan merupakan binaan Bank Indonesia (BI) dalam meningkatkan ketahanan pangan khususnya di bidang pertanian. Terkait dengan Gemarikan, ia sangat mendukung karena ikan mempunyai  protein yang sangat tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh terutama di masa pandemi Covid-19.

Rizki sangat mengapresiasi program Pemkab Gianyar yang membantu nelayan. Pemkab Gianyar telah mengajak ASN untk membeli ikan hasil petani ikan di Gianyar. “Hal ini mungkin dapat ditiru oleh instansi lainnya di Bali begitu juga dengan BI,” ucapnya.

Anggota Komisi IV DPR RI, A.A Bagus Adhi Mahendra Putra mengatakan konsumsi ikan masyarakat di Bali masih di bawah rata-rata. Jadi konsumai ikan ini yang perlu ditingkatkan, sehingga generasi muda menjadi sehat dan cerdas.

Asisten II Setdakab Gianyar, I Made Suradnya  menjelaskan, program Gemarikan di Kabupaten Gianyar telah dimulai sejak tahun 2015 dan telah berkomitmen secara berkesinambungan dimulai dari PAUD, SD, SMP hingga SMA. *kup

BAGIKAN