Sekda Winastra Buka Sosialisasi Pelaporan LHKPN dan LHKASN

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pelaporan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)

Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra membuka LHKPN dan  LHKASN di Lingkungan Pemkab Klungkung.

Semarapura (bisnisbali.com) –Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pelaporan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Hasil Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung. Sosialisasi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (22/1). Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Klungkung, I Made Seger, para asisten, para Staf Ahli Bupati serta seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Klungkung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra dalam arahannya mengatakan, harta kekayaan yang dilaporkan dalam pengisian LHKASN berupa harta dari ASN tersebut ditambah dengan harta dari suami/istri ditambah dengan harta tanggungan. Sedangkan yang dimaksud dari harta kekayaan penyelenggara negara adalah harta benda yang dimiliki oleh penyelenggara negara beserta istri dan anak yang masih menjadi tanggungan.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Klungkung, I Made Seger mengatakan,  sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional. Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Klungkung wajib mengisi LHKASN dan harus dilaporkan paling lambat 14 Februari 2020.

“Dari waktu yang telah ditentukan maka pegawai tersebut akan diberikan teguran berupa pelanggaran disiplin. Apabila ada kendala terkait pengisian LHKASN dapat menghubungi unit kerja Inspektorat,” ujar Made Seger. *dar

BAGIKAN