Sekda Adi Arnawa Terima APSI Badung

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menerima Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Kabupaten Badung di rumah jabatan

APSI - Sekda Adi Arnawa menerima APSI Kabupaten Badung di Rumah Jabatan, Selasa (12/11) kemarin.

Mangupura (bisnisbali.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menerima Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Kabupaten Badung di rumah jabatan, Selasa (12/11). Kehadiran APSI dipimpin Ketuanya I Wayan Sukedana didampingi Kabid Pembinaan dan Ketenagaan  Disdikpora Badung I Nyoman Suardana serta Ny. Ayu Suartini Parwata sebagai anggota Pengawas serta anggota.

Ketua APSI I Wayan Sukedana mengatakan, APSI merupakan Organisasi Guru Pengawas Fungsional yang masih Aktif yaitu dari Pengawas TK, SD dan SMP yang ada di Kabupaten Badung yang berjumlah 38 orang. Kedatangan APSI menghadap Sekda Adi Arnawa adalah untuk berpamitan dan mohon doa restu dalam rangka mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dilaksanakan di Jakarta mulai tanggal 14-16 November 2019.

Dikatakan dalam Rakornas ini materinya tentang kepengawasan dan yang memberikan materi dari KemenPAN, BKN dan dari Kementerian Pendidikan, sehingga hal ini sangat penting dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota APSI kedepan.

Sementara itu Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyambut baik adanya keinginan untuk mengikuti rakornas oleh para Pengawas Sekolah. Diharapkan pengawas sekolah benar-benar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik demi mengangkat nama baik Kabupaten Badung dan Bali di tingkat nasional. Di bagian lain Sekda Adi Arnawa juga mengajak pihak sekolah di Badung untuk mengubah paradigma agar anak didik memiliki sikap mental yang baik sehingga dapat melahirkan SDM yang andal dan profesional. “Kita harus mampu mengubah paradigma, selain pendidikan formal, anak didik juga perlu diberi ruang dan fasilitas demi perkembangan otak mereka, seperti tersedianya sarana olah raga dan lainnya sehingga lahir SDM generasi mendatang yang handal, tangguh dan profesional,” jelas Adi Arnawa. *adv

BAGIKAN