SDM BPR harus Miliki Integritas Tinggi

Menghadapi persaingan di dunia perbankan 2020, harus disikapi bank perkreditan rakyat (BPR) dengan perbaikan sumber daya manusia (SDM).

SDM - SDM BPR diarahkan memiliki integritas tinggi untuk memajukan usaha BPR.

Mangupura (bisnisbali.com)-Menghadapi persaingan di dunia perbankan 2020, harus disikapi bank perkreditan rakyat (BPR) dengan perbaikan sumber daya manusia (SDM). Wakil Ketua DPD Perbarindo Bali,  Gusti Ngurah Gede Budiawan, Selasa (21/1) mengatakan siap bersaing SDM BPR wajib memiliki integritas tinggi.

Direktur Utama BPR Sadana ini mengungkapkan 2020 BPR dihadapkan banyak kompetitor termasuk lembaga jasa keuangan (LJK) lain. Hanya saja, untuk bisa tetap eksis BPR dituntut mampu bersaing dengan kompetitor di dunia perbankan.

Ia menjelaskannya, ketatnya persaingan di dunia perbankan menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha dibidang perbankan. ” Perbaikan SDM secara terus menerus akan kemajuan lembaga perbankan tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, BPR wajib melakukan¬† peningkatan di bidang teknologi sehingga tidak kalah bersaing dengan lembaga perbankan lainnya. ” Komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia ini harus terus dijalankan¬† BPR mengingat persaingan begitu ketat,” tegasnya.

Gusti Ngurah Gede Budiawan menambahkan di samping SDM, ke depan BPR diharapkan BPR terus meningkatkan sisi permodalan maupun penguasaan teknologi. Ini mengingat persaingan di era digitalisasi ini begitu ketat khususnya di bidang perbankan. Dengan dukungan regulasi pemerintah, BPR dapat melayani para nasabah secara maksimal. *kup

BAGIKAN