Satu Pasien Diduga Corona Dirujuk ke RSUP Sanglah

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, dr. I Wayan Sudana, telah menerima konfirmasi  akan masuk lagi satu pasien diduga terinfeksi Corona Virus Desease  (Covid-19).

Denpasar (bisnisbali.com) –Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, dr. I Wayan Sudana, telah menerima konfirmasi  akan masuk lagi satu pasien diduga terinfeksi Corona Virus Desease  (Covid-19). Khabar ini sudah disampaikan sebelum rapat kesiapsiagaan Pemprov Bali menghadapi Covid-19  di Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar.

Kepala wartawan Sudana mengatakan, sudah menerima konfirmasi akan ada satu pasien diduga Covid-19 dirujuk dari Klungkung. Saat ini di RSUP Sanglah merawat enam orang yang berstatus dalam pengawasan Covid-19.

Dikatakan, pasien dalam pengawasan bertambah hampir tiap hari. “Ya, kemarin masuk satu, jadi 12, dari 12 itu, ada 3 WNI dan 9 WNA, kedua belas pasien ini dalam kondisi sehat,” terang Sudana.

Dari jumlah tersebut, Kamis (12/3) telah dirilis enam pemeriksaan laboratorium dengan hasil negatif, sehingga kini tersisa enam pasien yang masih menunggu hasil laboratorium. Meski kondisi enam pasien yang sedang menunggu hasil laboratorium mereka sudah terkonfirmasi dalam kondisi sehat. Penanganan mereka tetap sesuai protap dan menunggu hasil laboratorium.

“Mekanisme penanganan sudah standar, fisiknya bagus namun tetap tunggu hasil lab,” tandasnya.

Soal kapasitas kamar, Sudana mengatakan RSUP Sanglah tidak ada masalah. Per hari ini, ia telah menambah kapasitas kamar rawat untuk pasien infeksi menjadi 18 unit, dari sebelumnya 6 unit. Jumlah kamar untuk kasus corona ini sudah dalam kapasitas maksimal.*pur

BAGIKAN