Satpolairud  ’’Ngayah” Pujawali di Pura Tanah Lot

Serangkaian pujawali di Pura Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (28/4)

NGAYAH - Personel Satpolairud Polres Tabanan ngayah menyeberangkan sarana upakara.

Tabanan (bisnisbali.com) –Serangkaian pujawali di Pura Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (28/4) kemarin, personel Satpolairud Polres Tabanan bergabung dan bahu-membahu dengan personel Lifeguard DTW Tanah Lot. Mereka membantu (ngayah) menyeberangkan sarana upakara, panitia dan sulinggih yang melaksanakan upakara di utama mandala pura yang berada di tengah laut tersebut.

Kasat Polairud  Polres Tabanan Iptu I Wayan Putra Yadnya, S.H. yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, ngayah merupakan tugas pokok dan rutin dilaksanakan oleh kepolisian. Selain itu, dalam rangka melaksanakan swadarmaning negara mendukung umat melaksanakan swadarmaning agama, meningkatkan rasa kekeluargaan serta menjalin hubungan kekeluargaan antara kepolisan khususnya Satpolairud Polres Tabanan dan umat yang melaksanakan swadarmaning agama dalam rangka pujawali di Pura Luhur Tanah Lot.

“Ini juga sesuai penyampaian, imbauan dan arahan dari pimpinan agar kami selalu melaksanakan tugas kepolisian, seperti memberikan pelayanan, pengamanan, patroli baik patroli jalan kaki maupun patroli perairan, dialogis dan pesan kamtibmas. Selain itu, kami menjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat terutama yang selalu menjadi rekan kerja sehari–hari,” bebernya.

Serangkaian pujawali, personel Satpolairud Polres Tabanan bersama petugas Lifeguard DTW Tanah Lot telah siaga sejak pukul 07.00 Wita. Mereka bertugas membantu menyebrrangkan sarana upakara, panitia pujawali dan sulinggih yang akan melaksanakan upakara di Utama Mandala Pura Luhur Tanah Lot. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperlancar dan menyukseskan rangkaian pujawali di Pura Luhur Tanah Lot yang puncak karya dilaksanakan pada Rabu (28/4),” ujarnya.

Pada kesempatan ngayah tersebut, pihaknya terus mengimbau umat atau pamedek agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah mewabahnya virus corona. *man

BAGIKAN