Satgas Penanggulangan Covid-19 Unwar, Bantu Sembako dan APD Set dari Mata Garuda di RS Sanjiwani Gianyar

Satgas Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) Universitas Warmadewa (Unwar), Selasa (21/4) menyalurkan bantuan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) set kepada tim medis dan karyawan Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

SEMBAKO - Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unwar, dr. I Wayan Darwata, MPH bersama dr. I Gusti Ngurah Made Bayu Ningrat, Sp. OG(K), M.M., Cht., menyerahkan bantuan Sembako dan  APD Set yang diterima secara simbolis oleh Kasubid Humas RSUD Sanjiwani, Ida Bagus Punarbawa.

Gianyar (bisnisbali.com) –Satgas Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) Universitas Warmadewa (Unwar), Selasa (21/4) menyalurkan bantuan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) set kepada tim medis dan karyawan Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unwar, dr. I Wayan Darwata, MPH mengatakan penyaluran sembako juga dilaksanakan di Rumah Sakit Sanglah Denpasar.

Koordinator Tim Promkes Satgas Penanggulangan Covid-19 Unwar tersebut bersama anggota dr. I Gusti Ngurah Made Bayu Ningrat, Sp. OG(K), M.M., Cht., menyerahkan bantuan 84 paket sembako dan APD Set yang diterima secara simbolis oleh Kasubid Humas RSUD Sanjiwani, Ida Bagus Punarbawa.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi masyarakat akibat Covid- 19, kami bagi-bagi sembako kepada staf rumah sakit Sanjiwani Gianyar yang berada di level terbawah yang masih kurang mampu seperti cleaning service dan satpam. Karena dalam kondisi pembatasan sosial atau social distance seperti saat ini mereka kesulitan untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokok akibat penghasilan mereka tentunya berkurang,” ucap dr. I Wayan Darwata.

Hal tersebut dikatakan untuk menunjukkan kepedulian dari Unwar kepada masyarakat khususnya kepada mereka yang hampir bersentuhan langsung dengan pasien Covid- 19 ini. Dengan demikian pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Unwar memiliki Satgas Penanggulangan Covid-19.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Unwar berupaya lebih banyak berperan dalam membantu tim medis di berbagai daerah seperti di Kecamatan Payangan dan ke sejumlah puskesmas di daerah Gianyar tempat pendidikan para mahasiswa. Di sana Satgas memberikan bantuan berupa masker, sarung tangan dan lainnya. Sebagai salah satu upaya dan turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan mudah-mudahan bisa segera berhenti penyebarannya.

Selain memberikan bantuan tersebut Satgas Penanggulangan Covid-19 Unwar juga melakukan Promosi Kesehatan (Promkes) keliling Bali untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19. “Selain itu di kampus dengan sasaran mahasiswa, dosen dan pegawai Unwar yang hampir 12 ribu dan tentu dengan keluarganya melalui daring kita sebarkan informasi untuk tetap berada di rumah, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Unwar juga melakukan penyemprotan disinfektan di kampus dan lingkungan sekitar kampus yaitu kawasan Tanjung Bungkak, Denpasar. Pihaknya mengaku terus menghimpun dana untuk membantu mereka yang terdampak langsung akibat merebaknya Covid-19 tersebut.

Sementara Ida Bagus Punarbawa, Kasubid Humas RSUD Sanjiwani menyampaikan rasa terimakasih kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 Unwar.

“Kami dari pihak RS Sanjiwani mengucapkan banyak terimakasih kepada Universitas Warmadewa atas sumbangsihnya memberikan bantuan baik berupa sembako kepada staf satpam dan cs di RS Sanjiwani maupun baju APD,” ucapnya. Bantuan tersebut dikatakan sangat berguna bagi tenaga medis dan paramedis didalam melaksanakan tugas-tugasnya menangani kasus Covid-19. Dan juga bagi satpam dan CS yang memang dalam kesehariannya bersentuhan langsung dengan penanganan kasus Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan apa yang disumbangkan akan membuat proses penanganan Covid-19 di kabupaten Gianyar,” pungkas Ida Bagus Punarbawa. *pur/bk

BAGIKAN