Satgas Covid-19 Bali, Semprot Disinfektan di Tanah Lot  

Satgas Penanggulangan virus corona atau Covid-19 Provinsi Bali lakukan penyemprotan cairan disinfektan di areal daya tarik wisata (DTW) Tanah Lot.

Tabanan (bisnisbali.com) –Satgas Penanggulangan virus corona atau Covid-19 Provinsi Bali lakukan penyemprotan cairan disinfektan di areal daya tarik wisata (DTW) Tanah Lot. Pada kegiatan tersebut, Satgas menyiapkan 75 liter disinfektan yang disemprotkan menggunakan 9 alat.

Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Bali, I Komang Kusumaedi dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Satgas Penangulangan Covid-19 Provinsi Bali melakukan edukasi sekaligus sosialisasi pencegahan dan kesiapsiagaan untuk menangkal dan mencegah Covid-19 di DTW Tanah Lot. Sebab, Tanah Lot merupakan salah satu destinasi wisata dunia yang selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Hal sama sebelumnya juga sudah dilakukan di lokasi lain, seperti pelabuhan dan pintu masuk ke Bali. Selain itu juga sebelumnya Satgas telah melakukan kegiatan di Jembrana, Badung, Kintamani-Bangli, dan Padangbai.

“Di samping itu, sesuai arahan Sekda Provinsi Bali selaku Ketua Satgas, pihaknya juga memastikan lokasi-lokasi tersebut menyiapkan hand sanitizer,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini seluruh Satgas terlibat yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD, aparat kecamatan dan desa setempat, hingga relawan dan masyarakat lokal, termasuk Pecalang juga ikut terlibat. Rencana hal serupa akan berlanjut ke Karangasem pada hari Minggu nanti, namun masih menunggu kabar dari Karangasem.

Sementara itu Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan di areal DTW Tanah Lot itu telah dilakukan secara berkelanjutan. Penyemprotan, khusunya dilakukan mulai dari gate pintu masuk kemudian pagar, toilet, hingga tempat sampah dilakukan pada pagi hari. *man

BAGIKAN