Sasar KK Miskin Tercecer, Bupati Mahayastra Salurkan 31.500 Paket Sembako Tahap III

 

Gianyar (Bisnis Bali)-
Mengakhiri tahun 2020, Bupati Gianyar I Made Mahayastra kembali menyalurkan 31.500 bantuan paket sembako tahap ketiga kepada KK Miskin tercecer, Jumat (11/12) di Area Parkir Pasar Singakerta. Bupati Mahayastra di sela-sela acara melepas pendistrian bantuan paket sembako mengatakan bantuan sembako yang disalurkan di penghujung 2020 ini untuk 31.500 KK miskin yang tercecer. ” Jadi saya rasa clear semua masyarakat Gianyar telah mendapatkan bantuan paket sembako,” ucap Mahayastra

Diungkapkannya, masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako merupakan masyarakat yang masuk kategori kurang mampu serta masyarakat yang belum pernah memperoleh bantuan stimulus lainnya.
Penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang dikategorikan kurang mampu yang terdampak pandemic covid-19. Ini termasuk masyarakat yang belum pernah memperoleh bantuan stimulus setelah diverifikasi oleh Provinsi. ” Penerima bantuan ini termasuk masyarakat yang dulunya dianggap mampu namun tetap membutuhkan bantuan dan diperbolehkan oleh undang-undang,”papar Mahayastra.
Bupati Mahayastra saat pembagian sembako tahap 2 juga sempat mengimbau agar masyarakat yang memang belum tersentuh bantuan apapun dan belum mendapatkan bantuan sembako dari bupati untuk mendaftar langsung ke kantor bupati. “Saya juga sempat mempersilahkan yang belum pernah mendapat bantuan untuk mendaftar di kantor bupati. Sebanyak 970 orang mendaftar langsung, namun setelah dilakukan verifikasi hanya 700 KK lebih yang lolos dan kita langsung distribusikan barengan hari ini,”tambah Mahayastra.
Sebelumnya pada 27 April 2020, Pemerintah Kabupaten Gianyar telah melakukan pendistribusian 7.554 paket sembako kepada KK miskin di Kabupaten Gianyar yang terdampak Pandemi Covid-19. Selanjutnya pada tanggal 17 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Gianyar juga telah memberikan bantuan sembako kepada 27.320 KK miskin, serta Pada tanggal 28 Agustus 2020, telah mendistribusikan bantuan sembako kepada 3.598 KK miskin yang tercecer di seluruh Kabupaten Gianyar. Dan pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Gianyar kembali mendistribusikan bantuan sembako sebanyak 31.500 paket sembako.
Pembagian bantuan 31.500 sembako yang dilakukan serentak hari ini di 7 Kecamatan se-Kabupaten Gianyar merupakan bentuk kebijakan dalam hal membantu masyarakat Gianyar yang terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Selain itu, pembagian bantuan sembako ini merupakan program strategis, sebagai salah satu wujud nyata Bupati Gianyar dalam membantu meringankan beban masyarakat Gianyar.
Bupati Mahayastra juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Gianyar yang telah mendengarkan arahan Pemkab Gianyar dalam upaya penanganan covid 19, serta mendukung pembangunan di segala bidang. *Kup

BAGIKAN