Sambut Nyepi, LPD Liligundi Beri Paket Sembako

LPD Desa Adat Liligundi, Karangasem, berupaya maksimal memberikan manfaat kepada masyarakat.

Amlapura (bisnisbali.com) –LPD Desa Adat Liligundi, Karangasem, berupaya maksimal memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat jompo jelang perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1942 kali ini.

Kepala LPD Desa Adat Liligundi I Wayan Sadri, belum lama ini mengatakan, pihaknya menyediakan 25 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat jompo serta sudah menduda atau janda. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian LPD kepada masyarakat yang sudah tidak lagi produktif, terlebih bagi masyarakat kurang mampu.

Meski tidak banyak yang bisa diberikan, Wayan Sadri mengatakan, pihaknya berusaha maksimal memberikan manfaat kepada masyarakat. Terutama dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. “Dengan ini kami juga berupaya mempromosikan kepada masyarakat keberadaan LPD. Sehingga masyarakat kedepannya akan makin antusias dengan LPD,” ujarnya.

Pemberian sembako tersebut, kata Wayan Sadri telah berlangsung secara bertahap. Sebagian paket sembako  dibawakan langsung oleh pengurus LPD ke rumah masyarakat, mengingat masyarakat yang dituju sudah renta. Sebagian lagi diambil oleh masyarakat yang masih dalam kondisi bisa beraktivitas dengan lancar.

Ke depan kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Selain memberikan paket sembako, LPD Desa Adat Liligundi juga memberikan dana santunan kepada masyarakat yang mengalami kedukaan dengan nominal Rp500.000 per orang.

LPD Desa Adat Liligundi didukung oleh 225 KK dari 1 banjar dinas dan 2 banjar adat. Aset yang dikelola hingga akhir tahun 2019 telah mencapai Rp4,4 miliar. Meski wilayah jangkauan kecil, namun LPD Desa Adat Liligundi berupaya maksimal memberikan kontribusi kepada masyarakat. *wid

BAGIKAN