Sambut HUT Korpri, Pemkab Klungkung Gelar Persembahyangan

Persembahyangan bersama dipuput oleh Pemangku pura setempat. Prosesi diawali dengan Ngayab Banten Prayascita, dilanjutkan dengan melaksanakan persembahyangan Panca Sembah

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan jajarannya mengikuti persembahyangan bersama di Pura Jagatnata Klungkung serangkaian menyambut HUT ke-48 Korpri.

Semarapura (bisnisbali.com) – Pemerintah Kabupaten Klungkung melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian menyambut HUT ke-48 Korpri tahun 2019. Persembahyangan dilaksanakan bertepatan Rahina Purnama Sasih Kalima di Pura Jagatnata Klungkung, Selasa (12/11).

Dalam persembahyangan tersebut, hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kajari Klungkung Otto Sompotan, Wakil Ketua DPRD Klungkung Cokorda Gede Agung, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra dan jajaran pegawai Pemkab Klungkung.

Persembahyangan bersama dipuput oleh Pemangku pura setempat. Prosesi diawali dengan Ngayab Banten Prayascita, dilanjutkan dengan melaksanakan persembahyangan Panca Sembah.

Di hari yang sama, Bupati Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta dan Sekda Putu Winastra serta diikuti pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah mengikuti persembahyangan pujawali di Pura Padmasana Kantor Bupati Klungkung. Pujawali digelar setiap tahun bertepatan Rahina Purnama Sasih Kalima. Prosesi pujawali dan pecaruan dipuput Ida Pedanda Gede Wayahan Keniten dari Griya Tengah Semarapura.

Usai mengikuti dua prosesi tersebut,  Bupati Suwirta menyampaikan dengan dilaksanakan persembahyangan bersama diharapkan umat sedharma bisa lebih meningkatkan srada bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Melalui kegiatan ini diharapkan pulan seluruh jajaran pegawai Pemkab Klungkung senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan serta tuntunan dalam mengisi pembangunan menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera berlandaskan spirit Gema Santi atau Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif. “Mudah-mudahan dengan pelaksanaan persembahyangan bersama ini kita selalu diberikan kekuatan dalam mengisi pembangunan ke depan,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, puncak peringatan HUT ke-48 Korpri tahun 2019 di Kabupaten Klungkung akan ditandai dengan apel bersama di Lapangan Puputan Klungkung pada Jumat (29/11) mendatang. Selain apel, Pemkab Klungkung juga akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan jalan sehat serta menyambangi anggota Korpri yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit. *dar

BAGIKAN