Sambut Hari Ibu Ke-91 Melalui Berbagai Lomba

alam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT Dharma Wanita ke-20 tahun 2019

LOMBA - Seorang peserta lomba menangkap itik serangkaian menyambut Hari Ibu ke-91 dan HUT ke-20 Dharma Wanita di Klungkung.

Semarapura (bisnisbali.com) – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT Dharma Wanita ke-20 tahun 2019, Panitia Peringatan Hari Ibu Kabupaten Klungkung melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan di Lapangan Puputan Klungkung, Minggu (15/12).

Pada kesempatan tersebut hadir memberikan semangat, yakni Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta dan Wakil TP PKK Ny Sri Kasta serta anggota TP PKK se-Kabupaten Klungkung daratan.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana, selaku Ketua Panitia melaporkan, perlombaan yang diadakan dalam rangka menyambut peringatan  Hari Ibu ke-91 dan HUT ke-20 Dharma Wanita tahun 2019, yakni lomba buah berantai, lomba pesan berantai, lomba menjepit balon, lomba memindahkan tepung, lomba menangkap itik dengan memakai daster, dan lomba joged berpasangan.

“Beragam lomba dalam menyambut Hari Ibu ini sangat tepat untuk menunjukkan perhatian dan dukungan bagi para ibu yang selama ini berperan di balik layar. Ini menjadi sebuah sarana melepas penat di tengah kesibukan sehari-hari para ibu,” ujar Adnyana.

Bupati Suwirta berharap Hari Ibu dijadikan momentum refleksi dan introspeksi serta renungan untuk terus menghormati perjuangan dan pengorbanan para ibu yang bisa mengantarkan kita sampai saat ini. Karena itu, menjadi tugas setiap insan agar nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan, dan kasih sayang ibu bisa ditunjukkan dalam melaksanakan tugas masing-masing. “Selamat berlomba, Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” pekik Bupati Suwirta memberikan semangat kepada peserta lomba. •dar

BAGIKAN