Sambut Galungan dan Kuningan,  LPD Telepud Gelar Pasar Murah, Berlakukan Transaksi Nontunai

Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan LPD Desa Adat Telepud, Tegalalang, Gianyar menggelar pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat.

PASAR MURAH - Pelaksanaan pasar murah di depan Kantor LPD Desa Adat Talepud, Sabtu (15/2) lalu

Gianyar (bisnisbali.com) –Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan LPD Desa Adat Telepud, Tegalalang, Gianyar menggelar pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat. Kegiatan pasar murah yang berlangsung di Depan Kantor LPD Desa Adat Talepud, pada Sabtu (15/2) memberikan harga sembako 30 persen lebih murah dari harga pasaran.

Pemucuk (Kepala) LPD Desa Adat Talepud, Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si., dalam kesempatan tersebut mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian LPD kepada masyarakat adat dan nasabah LPD Desa Adat Talepud. Jumlah pembelian dibatasi yaitu maksimal senilai Rp250.000.

Demikian Cendikiawan mengatakan, pembelian sembako pada pasar murah ini khusus untuk transaksi nontunai yang memanfaatkan aplikasi LPD Mobile dan Gerai Pintar LPD. “Tujuannya tiada lain untuk mensosialisasikan LPD Go Digital, yang  ke depan IT akan memegang peran penting. LPD sudah memulainya dengan pembayaran tanpa uang tunai bahkan  juga sudah mengoprasikan ATM LPD,” ungkapnya sembari mengatakan, pasar murah berlangsung dari pukul 08.00 hingga 14.00 Wita.

Ke depannya, Cendikiawan mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan dengan memadukan pada momen-momen yang ada seperti, HUT LPD, HUT ST, hari Ibu dan sebagainya. Masyarakat yang mau berbelanja dikatakannya otomatis harus memiliki rekening tabungan di LPD berisi saldo yang cukup.  Pasar murah yang telah terselenggara ini sangat menarik antusias masyarakat yang beberapa setelah dibuka beberapa komoditi sembako sudah habis.

Kelian Adat Talepud,  I Nyoman Ardita menyambut baik bahkan memulai pembelian. Bendesa Adat Talepud, I Nyoman Suyasa juga menyampaikan apresiasi kepada LPD yang telah melaksanakan kegiatan sosial dalam upaya menjadikan LPD sebagai wadah ekonomi milik desa adat yang perlu didukung bersama. *wid

BAGIKAN