Samakan Langkah, Pariwisata Wajib Tunggu Panduan ”New Normal”

Pariwisata Bali perlu langkah yang sama untuk penanganan dan recovery pandemi covid-19.

Denpasar (bisnisbali.com) –Pariwisata Bali perlu langkah yang sama untuk penanganan dan recovery pandemi covid-19. Ketua Bali Tourism Board (BTB), IB Agung Partha Adnyana, Jumat (29/5) mengatakan, stakeholder pariwisata Bali menunggu panduan tatanan baru atau prosedur new normal dari pemerintah.

Diungkapkannya, stakeholder pariwisata Bali masih menunggu bagaimana penerapan tatanan era baru “new normal”. “Lebih baik kita tunggu panduan new normal dari pemerintah sehingga ada langkah yang sama,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sektor pariwisata Bali sudah dihadapkan dengan penanganan pandemi corona (covid-19). Ketika panduan pemerintah sudah turun, stakeholder pariwisata Bali tentu akan menerapkan prosedur standar tatanan baru new normal.

Dipaparkannya, pemerintah pusat memang

telah memastikan penerapan prosedur standar tatanan baru atau new normal. Prosedur new normal tersebut diterapkan pada sarana transportasi umum baik darat laut dan udara termasuk fasilitas publik.

Menurutnya, di sektor pariwisata tentu perlu ada panduan prosedur standar new normal. Selama ini, aktivitas pariwisata Bali secara umum sudah diarahkan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan covid-19.

IB Agung Partha menambahkan, seluruh asosiasi pariwisata dan stakeholder pariwisata di Bali sudah menggaungkan rencana pemerintah menerapkan prosedur new normal dalam berbagai seminar online (webinar). “Secara pasti ke depan, penerapan prosedur standar new normal akan mengikuti panduan  pemerintah,” tegasnya. *kup

BAGIKAN