Sabet Tiga Juara, MIH PPS Unwar Unggul di Tingkat Nasional

Tim mahasiswa Prodi Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (MIH PPS Unwar)  menyabet 3 juara dari ajang Student Competition

Direktur Pascasarjana Unwar, Dr. Dra. A. A. Rai Sita Laksmi, M.Si., bersama Kaprodi dan Sekprodi MIH serta tim mahasiswa MIH menunjukkan piala yang diraih.

Denpasar (bisnisbali.com) –Tim mahasiswa Prodi Magister Ilmu Hukum Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (MIH PPS Unwar)  menyabet 3 juara dari ajang Student Competition yang diselanggarakan oleh Asosiasi Prodi MIH se- Indonesia di Universitas Mataram (Unram) NTB, 10 Februari 2020 lalu. Dengan meraih juara di tiap kategori lomba, Tim MIH PPS Unwar menunjukkan sebagai tim yang unggul.

Prestasi ini menjadi bagian dari sederet prestasi yang telah diraih mahasiswa PPS Unwar setelah sebelumnya mahasiswa Prodi MKN juga mendulang sejumlah prestasi.

Juara yang diraih oleh mahasiswa prodi MIH PPS Unwar yaitu Juara I Debat Hukum Tingkat Nasional, Juara I Lomba Artikel Jurnal Tingkat Nasional, dan Juara II Best Poster Tingkat Nasional.

Direktur Pascasarjana Unwar, Dr. Dra. A.A. Rai Sita Laksmi, M.Si., menyampaikan prestasi yang diraih oleh mahasiswa Prodi MIH ini merupakan hasil kerja keras dari tim dan sesuai dengan tag line ‘Unwar is The Best’. Meski dikatakan baru pertama kali mengirim mahasiswa untuk mengikuti lomba-lomba untuk pemenuhan kriteria borang 9 dan hasilnya sangat luar biasa.

“Saya berharap dapat oleh – oleh satu juara, tapi ternyata oleh – olehnya tiga juara. Ini benar-benar luar biasa dan saya sangat apresiasi kerja keras mahasiswa,  Kaprodi, Sekprodi dan tentunya dosen pembimbing karena mereka bersaing dengan 7 universitas negeri dan swasta se-Indonesia dan mampu tunjukkan prestasi,” ungkapnya.

Dalam kriteria borang sebelumnya kriteria borang 7 tidak disyaratkan mahasiswa S2 untuk mengikuti kegiatan lomba, tapi dalam kriteria borang 9 diatur tentang itu. Sehingga prestasi tersebut nantinya akan menunjang pemenuhan kriteria borang 9 di Prodi MIH dan Pascasarjana Unwar. Prestasi ini juga menunjukan kemampuan mahasiswa MIH yang mampu bersaing secara nasional.

“Ke depannya mari bersama untuk meningkatkan prestasi-prestasi mahasiswa lainnya. Dengan prestasi yang diperoleh ini, Pascasarjana Unwar akan mampu meningkatkan eksistensinya dan membuktikan Pascasarjana Unwar mampu bersaing secara global di Era Revolusi Industri 4.0,” tandasnya.

Pihaknya juga mengajak untuk selalu meningkatkan hubungan harmonis dan komunikasi yang intens antara dosen, mahasiswa dan alumni sehingga mampu memberikan kontribusi yang dapat membangun dan mengembangkan Prodi MIH lebih baik lagi.

Ketua Prodi MIH Pascasarjana Unwar, Dr Simon Nahak, S.H., M.H., menyampaikan kebanggaan terhadap mahasiswa MIH yang telah menorehkan prestasi di kancah nasional. “Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan penuh Direktur Pascasarjana Unwar. Dan tentunya kerja keras tim,” ucap Simon.

Acara tersebut diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diawali dengan seminar nasional dengan materi eksistensi omnibuslaw di Indonesia yang dibawakan oleh pihaknya, juga materi dari Direktur Pascasarjana Unwar terkait Hukum dan pariwisata dan dilanjutkan dengan student competition. Kegiatan ini merupakan hasil dari gagasan dalam membentuk Asosiasi Prodi MIH se-Indonesia yang diawali dari Indonesia bagian Timur. Kegiatan yang diadakan oleh Asosiasi Prodi MIH se- Indonesia ini mengacu pada pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Prestasi yang diraih oleh mahasiswa ini merupakan tuntutan dalam memenuhi borang akreditasi Prodi dan pascasarjana Unwar. Selain itu, prestasi ini merupakan implementasi dari eksistensi Prodi MIH Pascasarjana Unwar yang mampu menunjukan kiprahnya secara nasional dan menunjukan persaingan yang positif dalam meraih prestasi.

Tim-tim dari Prodi MIH Pascasarjana Unwar yang mampu memperoleh juara yaitu Juara I Debat Hukum Tingkat Nasional oleh Anak Agung Made Putra Wirawan, S.H., Ida Bagus Praystha Mahardika, S.H., Ni Wayan N. Irish Samantha D.M., S.H. Juara I Lomba Artikel Jurnal Tingkat Nasional oleh I Gusti Ayu Agung Dwi Rismandayani, S.H. Serta Juara II Best Poster Tingkat Nasional oleh I Dewa Made Mahartana, S.H.

Perwakilan dari Tim Prodi MIH Pascasarjana Unwar, Edi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Direktur Pascasarjana Unwar, Kaprodi dan Sekprodi MIH, Dosen, serta mahasiswa pembimbing yang telah mampu membimbing tim hingga meraih juara. Ini merupakan hasil kerja keras dan usaha yang dilakukan tim dalam menunjukan kemampuan yang dimiliki mahasiswa Prodi MIH Pascasarjana Unwar. Harapannya ke depan masih banyak lagi prestasi yang mampu diraih oleh mahasiswa MIH, sehingga nama Prodi MIH Pascasarjana Unwar mampu dikenal oleh masyarakat luas melalui prestasinya. *adv

BAGIKAN