Ruang Karantina OTG Covid-19 hampir Penuh

Ketersediaan tempat karantina untuk orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Gianyar hampir penuh.

KARANTINA - OTG Covid-19 di Gianyar di tempat proses karantina.

Gianyar (bisnisbali.com) –Ketersediaan tempat karantina untuk orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Gianyar hampir penuh. Menurut Sekda Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Bupati Gianyar sudah meminta kepada Gubernur Bali untuk menambah ruang karantina OTG  Covid-19 di Gianyar.

Wisnu Wijaya yang juga selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar menyampaikan, saat ini tempat karantina di Gianyar bertempat di Ubud, yaitu Hotel Suli dan Hotel Max One. Tempat karantina di Hotel Suli berkapasitas 60 kamar. Per 16 Januari lalu, tempat isolasi OTG di Hotel Suli telah terisi 56 kamar. “Jadi, masih sisa 4 kamar,’’ jelasnya, Rabu (20/1) kemarin.

Sementara tempat karantina OTG di Hotel Max One berkapasitas 47 kamar yang bersiri 94 tempat tidur. Per 16 Januari lalu, semua kamar sudah terisi, sedangkan tempat tidur yang terpakai 63. Sisa bed yang belum digunakan untuk OTG Covid-19 sebanyak 31.

Sekda Wisnu Wijaya menyampaikan, dalam rapat rapat evaluasi Covid 19 di Jaya Sabha, Denpasar, pada  18 Januari lalu Bupati Gianyar sudah menyampaikan kepada Gubernur Bali agar diberikan tambahan tempat isolasi. “Saat ini Kabupaten Gianyar masih menunggu tambahan ruang isolasi yang disiapkan Pemerintah Provinsi Bali,” tambahnya. *kup

BAGIKAN