RKB PLN Diharapkan Dorong Perkembangan Usaha Milenial

Rumah Kreatif BUMN (RKB) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali yang menaungi 200 mitra binaan diharapkan mampu mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) khususnya milenial dalam pengembangan usahanya.

Denpasar (bisnisbali.com)-Rumah Kreatif BUMN (RKB) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali yang menaungi 200 mitra binaan diharapkan mampu mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) khususnya milenial dalam pengembangan usahanya. hal tersebut terungkap pada saat kunjungan Staff Khusus III Menteri BUMN bidang Komunikasi Publik  Arya Sinulingga  di Rumah Kreatif BUMN yang beralamat di Jalan Raya Sesetan, Denpasar pada (15/02/2020).

Dalam kunjungannya tersebut Arya Sinulingga mengamati beberapa produk UMKM , teknik pemasaran yang sudah berbasis online serta saling bersinergi dengan RKB BUMN lainnya, serta jenis-jenis Kegiatan yang dilakukan oleh RKB. Dalam kunjungan tersebut, dia mengatakan, RKB PLN diharapkan mampu membantu UMKM Milenial dalam pengembangan usaha dan mendorong peningkatan ekonomi kreatif berbasis teknologi.

“Saya berharap RKB mampu membatu UMKM millenial dalam pengembangan usaha serta Kedepan setiap RKB BUMN akan memiliki masing-masing Fokus kegiatan sehingga bisa lebih terarah dan terukur serta sesuai dengan kegiatan Bisnis BUMN pembina RKB” tegasnya.

RKB yang dikelola PLN UID Bali ini memiliki lebih dari 200 Mitra binaan UMKM yang sudah diberikan pelatihan berupa pemasaran online, keuangan , management serta saling berbagi pengetahuan (sharing knowladge) dari UKM yang sudah berpengalaman dan lebih mumpuni di bidangnya kepada UKM lain. Para UKM juga diajak ikut pameran baik lokal maupun nasional.

Menerima kunjungan Staf Khusus III Kementerian BUMN dalam agenda sarahsehan bersama generasi milenial BUMN Bali, General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa menyampaikan, komposisi pegawai saat ini telah mulai didominasi oleh generasi milenial. “Sekitar 70 persen pegawai PLN saat ini adalah milenial. Tidak lama lagi mereka juga akan menjadi bagian dari pimpinan di perusahaan,” ujar Astawa. Dalam forum tersebut seluruh milenial dalam lingkup BUMN diharapkan dapat menjalin sinergi dan kerja sama untuk membangun BUMN. “Ini adalah kesempatan untuk saling mengenal, membangun relasi,” tutup Astawa. *wid

BAGIKAN