Rio Christian,  Edukasi Teori  Marketing

DIREKTUR Utama BPR KAS, Rio Christian, mengaku berupaya membekali ilmu marketing kepada para deposan dan debitur sehingga bisa tetap eksis berbisnis dalam pandemi Covid-19.

DIREKTUR Utama BPR KAS, Rio Christian, mengaku berupaya membekali ilmu marketing kepada para deposan dan debitur sehingga bisa tetap eksis berbisnis dalam pandemi Covid-19. Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 DPK Perbarindo Badung itu,  mengatakan dalam pandemi Covid-19, BPR mesti menjaga kepercayaan masyarakat selaku nasabah. BPR bisa tumbuh dan berkembang juga atas kepercayaan masyarakat selaku deposan maupun debitur BPR.

Ia menjelaskan dalam kondisi pandemi Covid-19, BPR diharapkan semakin dekat dan semakin peduli dengan kondisi nasabah. Komunikasi BPR dengan nasabah bisa terhubung melalui FB, Instagram, TV Chanel atau media sosial yang lain.

Rio menyampaikan dalam masa Covid-19, merupakan kesempatan bagi BPR untuk mengedukasi nasabah. Edukasi ini untuk mengarahkan para deposan semakin bergairah melakukan aktivitas ekonomi, dan mengarah debitur untuk membangkitkan bisnis dari keterpurukan ekonomi secara global.

Ia mencontohkan para nasabah bisa diedukasi dengan memberikan teori marketing. Ini bisa disampaikan melalui training online. “Training online bisa disampaikan ke nasabah melalui TV Chanel, FB, Instagram dan media sosial lainnya,” ucapnya.

Rio Christian meyakinkan melalui training online para deposan maupun debitur BPR bisa membuka peluang bisnis saat pandemi corona. Nasabah maupun masyarakat yang menyaksikan edukasi BPR bisa menerapkan ilmu marketing dari rumah. *kup

BAGIKAN