Revitalisasi  Pasar Umum Gianyar, Minggu Ke-26, Pembangunan Capai 38,49 Persen

Realisasi pembangunan revitalisasi Pasar Umum Gianyar sampai Rabu (17/2) kemarin sudah mencapai progres 38,49 persen.

PENGERJAAN -  Pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Umum Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Realisasi pembangunan revitalisasi Pasar Umum Gianyar sampai Rabu (17/2) kemarin sudah mencapai progres 38,49 persen. Project Manager Tunas Jaya Sanur Eddy Slamet Haryono didampingi Pelaksana Proyek Sang Putu Arsana menyampaikan, di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), semua kegiatan proyek menerapkan protokol kesehatan ketat dan memperhatikan keselamatan kerja.

Diungkapkannya,  pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Umum Gianyar sudah berjalan sesuai rencana.  “Belum ada masalah dalam pengadaan material dan tidak ada masalah dengan pengerjaan konstruksi bangunan,” ucap Eddy Slamet, Rabu (17/2) kemarin.

Ia menjelaskan,  pengerjaan bangunan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) mulai dari pengecekan suku badan, mencuci tangan dan wajib mengisi absen khusus. Tenaga proyek saat keluar masuk proyek dan keluar masuk bedeng  (tempat istirahat) wajib mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu badan.

Jika ada pekerja proyek yang kurang sehat diarahkan tidak bekerja atau beristirahat. Sementara pekerja proyek yang baru pertama masuk diwajibkan melengkapi surat rapid test antigen.  Apabila belum memiliki tenaga proyek baru ini dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit terdekat  untuk mengikuti rapid tes antigen.

Eddy Slamet Haryono meyakinkan kesehatan dan keselamatan kerja menjadi perhatian utama dalam pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Umum Gianyar. “Dengan penerapan prokes ketat, sampai saat ini tidak ada pekerja proyek tertular Covid-19,” tegasnya.

Sang Putu Arsana menerangkan, hingga minggu ke-26 atau hari ke-185 kalender proyek, progres pekerjaan +0,31persen. Rencananya pada minggu ke-26 adalah 38,17 persen, namun realisasi pekerjaan mencapai 38,49 persen. Selama pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Gianyar tidak pernah ada kendala. Proses desain, gambar proyek dan pengerjaan berjalan lancar.

Menurutnya, pengerjaan proyek tidak ada kaitannya dengan polemik yang sedang terjadi antara Desa Adat Gianyar dan Pemkab Gianyar. ‘’PT Tunas Jaya Sanur sebagai pemenang tender proyek revitalisasi Pasar Umum Gianyar. Semua kegiatan dan aktivitas proyek sesuai dengan kontrak yang berlaku,” tegasnya. *kup

BAGIKAN