Resmikan Gedung Futsal, Bupati Suwirta Langsung Buka Turnamen Pertama  

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meresmikan gedung futsal Batubelek di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida dan sekaligus membuka Turnamen Mini Futsal Eksibisi Batubelek Tahun 2020, Jumat (10/1).

BUKA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan gedung futsal Batubelek di Desa Lembongan sekaligus membuka Turnamen Mini Futsal Eksibisi Batubelek Tahun 2020.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meresmikan gedung futsal Batubelek di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida dan sekaligus membuka Turnamen Mini Futsal Eksibisi Batubelek Tahun 2020, Jumat (10/1). Kegiatan peresmian diawali dengan upacara melaspas yang dipuput oleh sulinggih setempat.

Bupati Suwirta mengatakan pembangunan gedung futsal ini berawal dari keinginannya membuat sebuah sport center di Kecamatan Nusa Penida. Dirinya bersyukur karena telah mampu merealisasikan sebuah lapangan futsal pertama di Lembongan. Diharapkan selanjutnya ada pengadaan alat penunjang pertandingan, seperti scorer, sound system dan lainnya. Dirinya berharap gedung ini jangan sampai tidak terpakai atau terbengkalai akibat kurangnya fasilitas pendukung. Tidak hanya itu, dengan dana Rp1,5 miliar, area sekitar gedung yakni tebing Devil Tears juga akan ditata rapi demi kenyamanan para wisatawan.

“Bagaimana pun kualitas lapangan ini mari kita syukuri, ke depan bangunan ini akan ditambah podium di sisi selatan sebagai tempat duduk penonton serta sejumlah alat dan sarana penunjang olah raga futsal, sehingga lapangan ini bisa benar-benar berfungsi dan bermanfaat bagi warga. Tolong jaga gedung supaya tetap terawat, harapan besar kita digunakan secara maksimal sehingga lahir atlet berprestasi,” ujar Bupati asal Nusa Ceningan tersebut.

Kepada Dinas PU, Bupati Suwirta meminta supaya gedung ini secepatnya diserahkan kepada Dinas Budpora dan selanjutnya diserahkan ke KONI Klungkung, kemudian diserahkan kepada desa untuk dikelola. Setelah fasiltas lebih lengkap, Bupati meminta ke depan supaya digelar kejuaraan yang lebih besar sehingga peserta yang hadir akan turut menikmati objek wisata dan akomodasi pariwisata lainnya di Lembongan dan Jungutbatu.

Sementara itu, Turnamen Mini Futsal Eksibisi Batubelek Tahun 2020 diikuti oleh empat tim lokal Kecamatan Nusa Penida. Kejuaraan tersebut dimenangkan oleh Klub Putra Nusa, sedangkan Juara II diraih Delty Lembongan, Juara III diraih Ceningan FC serta Juara Harapan I diraih Litle FC.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ny. Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra, Pengurus KONI Klungkung, perwakilan OPD terkait serta Perbekel Desa Lembongan dan Jungutbatu. *dar

BAGIKAN