Rayakan Natal dengan Sederhana

Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., beserta Forkopimda Tabanan menghadiri perayaan Natal di Gereja Katolik Santa Maria Immaculata, dilanjutkan ke GKPB Jemaat Immanuel, Jalan Gatot Subroto No.2A Tabanan, Sabtu (26/12).

NATAL - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya (kiri) saat menghadiri perayaan Natal di Tabanan.

Tabanan (bisnisbali.com) – Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., beserta Forkopimda Tabanan menghadiri perayaan Natal di Gereja Katolik Santa Maria Immaculata, dilanjutkan ke GKPB Jemaat Immanuel, Jalan Gatot Subroto No.2A Tabanan, Sabtu (26/12). Perayaan Natal kali ini dirangkaikan dengan kegiatan silaturahmi Forkopimda Tabanan sebagai upaya meningkatkan koordinasi dan komunikasi menuju lebih baik lagi.

Dalam perayaan tersebut, Wabup Sanjaya mewakili Pemkab dan seluruh masyarakat Tabanan  mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2021. “Semoga kesucian Natal akan memberikan makna pembaruan menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani,” ucapnya.

Ia juga menyebut perayaan Natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman umat Kristiani kepada Allah yang telah mengaruniakan anaknya yang Tunggal, Tuhan Yesus Kristus, sebagai juru selamat manusia, raja damai dan pembawa terang bagi umat manusia. “Ia datang ke dunia untuk membawa shalom bagi seluruh umat manusia. Kedatangannya mendamaikan manusia dengan Tuhan dan manusia dengan sesamanya. Ia telah merobohkan tembok pemisah dan membangun persekutuan baru yang kokoh dan tangguh yang bersumber dan berakar di dalam diri-Nya,” imbuh Sanjaya.

Ditegaskannya, perayaan Natal bukan hanya kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus, sang Putra Natal Penebus Dosa umat manusia. Natal membawa makna bagi diri sendiri, keluarga, umat Kristiani dan masyarakat. Ia juga mengajak agar hidup kudus, penuh pengharapan, senantiasa berpikir cerdas dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaan-Nya menjadi berkat bagi sesama manusia.

“Marilah kita merayakan Natal ini dengan penuh kesederhanaan, apalagi saat ini dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, begitu pun kita di Tabanan. Mari wujudkan suasana damai dan penuh kerukunan antarsesama,” tambah Sanjaya. *man

BAGIKAN