Rangkul Hotel dan Restoran Lewati Resesi Ekonomi

Pandemi Covid-19 merupakan masa bagi pengusaha hotel dan restoran untuk bersatu.

PHRI - PHRI Gianyar merangkul semua pengusaha hotel dan restoran sehingga semakin solid menghadapi masa pandemi covid-19.

Gianyar (bisnisbali.com)-Pandemi Covid-19 merupakan masa bagi pengusaha hotel dan restoran untuk bersatu. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Gianyar siap merangkul semua hotel dan restoran di wilayahnya untuk bersama-sama melewati resesi ekonomi dan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gianyar Pande Mahayana Adityawarman mengungkapkan hal ini,  Minggu (6/12). Dikatakannya, pandemi Covid-19 membuat sektor pariwisata Bali mengalami penurunan. Ini secara tidak langsung membuat pengusaha hotel dan restoran menutup operasional akibat tidak adanya wisatawan yang berlibur ke Pulau Dewata.

Dijelaskannya, seluruh pengusaha hotel dan restoran mesti sama-sama berangkulan tangan untuk bisa bangkit. Walaupun dalam masa pandemi, pelaku hotel dan restoran mesti optimis. PHRI mengajak seluruh pengusaha hotel dan restoran di Gianyar untuk tertib administrasi. Ini dilakukan dengan melengkapi berbagai perizinan.

Pande Mahayana Adityawarman menyampaikan, PHRI Gianyar mendukung program pemerintah  menyalurkan stimulus melalui dana hibah pariwisata. PHRI juga akan membantu hotel dan restoran di Gianyar melalui proses verifikasi guna bisa mengantongi dana hibah pariwisata.

Ditambahkannya, PHRI akan membantu memediasi kepentingan pengusaha hotel dan restoran dengan pemerintah. Pengusaha hotel dan restoran yang belum bergabung dalam PHRI diminta segera bergabung. ‘’Semakin banyak anggota PHRI akan semakin solid. Pengusaha hotel dan restoran bisa saling bertukar informasi,’’ pungkasnya. *kup

BAGIKAN