Putu Muliadi, Harapkan Wisatawan

PANDEMI Covid-19 berimbas pada turunnya sektor pariwisata termasuk di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar.

PANDEMI Covid-19 berimbas pada turunnya sektor pariwisata termasuk di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar. Pemilik Delta Coffee & Roastery, Putu Muliadi, mengatakan usaha pariwisata baik restoran maupun kedai kopi mengharapkan kedatangan wisatawan ke Bali untuk meramaikan usaha pariwisata di Ubud.

Akibat pandemi Covid-19 melanda dunia, sebagian besar wisatawan mancanegara (wisman) kembali ke negaranya. Ini menyebabkan turunnya jumlah wisatawan yang tinggal dan menginap di Ubud. Tidak adanya kedatangan wisatawan ke Bali menyebabkan banyak akomodasi di Ubud kosong.

Usaha pariwisata di Ubud kini hanya bisa berharap dari wisman yang masih ada di Bali karena tidak bisa pulang ke negaranya. Mereka juga mengharapkan kedatangan wisatawan domestik. ‘’Masih banyak orang lokal yang berbelanja di kedai kopi atau restoran di Ubud,” ujarnya.

Terkait keamanan, pihaknya terus bersinergi dengan Polsek Ubud, sebagai pengayom masyarakat. “Kami juga membantu Polsek Ubud dalam menjaga kelestarian budaya karena Ubud sebagai bagian kawasan pariwisata dunia,” tutur Putu Muliadi. *kup         

BAGIKAN