Putu Gede Pebriantara, Tambah Stok Darah

PMI Kabupaten Gianyar kekurangan stok darah, apalagi saat ini sedang berlangsung vaksinasi Covid-19 di tujuh kecamatan. 

PMI Kabupaten Gianyar kekurangan stok darah, apalagi saat ini sedang berlangsung vaksinasi Covid-19 di tujuh kecamatan.  Situasi ini disebabkan menurunnya jumlah masyarakat yang melakukan donor darah saat pandemi  Covid-19.

Dewan Kehormatan di PMI Gianyar Putu Gede Pebriantara mengungkapkan, untuk mengatasi kekurangan stok darah yang dibutuhkan masyarakat, DPC PDI Perjuangan Gianyar ikut terpanggil  melaksanakan aksi sosial donor darah guna membantu PMI Gianyar. Dalam misi kemanusiaan selama 10 hari  di PMI cabang Gianyar mulai 26 April hingga 7 Mei terkumpul lebih dari 200 kantong darah.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gianyar ini menjelaskan, dalam programnya PMI Gianyar mencanangkan ketersediaan darah  900 sampai 1.000 kantong. “Kami mengharapkan  masyarakat Gianyar melalui lembaga sosial, masyarakat, parpol, kelompok masyarakat, forum, organisasi pemerintah, swasta, desa, banjar, sekaa teruna, STT dan organisasi lainnya  agar bisa membantu kami untuk tercapainya ketersediaan darah di PMI Gianyar,” ucapnya.

Pebriantara yang juga Ketua Komisi III DPRD Gianyar  menyampaikan, Pemkab Gianyar sangat mendukung penyelenggaraan donor darah tersebut.  Aksi donor darah itu juga bagian dari imbauan Bupati Gianyar. Ia berharap pandemi covid cepat berlalu sehingga keadaan cepat pulih dan kehidupan masyarakat kembali normal. “Termasuk kegiatan donor darah kembali normal dan bisa terus diselenggarakan secara rutin,” tambahnya. *kup

BAGIKAN