Pura di Denpasar Terima Bantuan  ’’Wastafel”

Sejumlah pangempon pura di Denpasar mendapatkan bantuan wastafel. Bantuan diberikan  Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar yang diserahkan secara marathon pada Selasa (25/8) kemarin.

BANTUAN - WHDI Kota Denpasar saat tengah menyerahkan bantuan wastafel kepada salah satu pura di Kota Denpasar.          

Denpasar  (bisnisbali.com) –Sejumlah pangempon pura di Denpasar mendapatkan bantuan wastafel. Bantuan diberikan  Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar yang diserahkan secara marathon pada Selasa (25/8) kemarin.

Penyerahan dilaksanakan langsung Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara diawali dari Pura Desa Lan Puseh Peninjoan Desa Peguyangan Kangin, Pura Dalem Pejarakan Desa Padang Sambian Kelod, Pura Ulun Desa Sor Waringin Desa Padang Sambian Kelod, dan Pura Pengalasan Padangsambian yang diterima para pamangku pura setempat.

Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara usai menyerahkan wastafel menjelaskan,  WHDI ingin mengajak masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan melalui gerakan mencuci tangan sebelum melaksanakan persembahyangan. “Kami dari WHDI Denpasar ingin kedepan agar bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan, salah satunya mencuci tangan. Untuk itu sebelum umat melakukan persembahyangan kami dengan WHDI Denpasar ingin mendorong  pengempon Pura  untuk menggunakan sarana cuci tangan yang ada sehingga potensi penularan Covid-19 dapat dicegah,” terangnya.

Ny. Antari Jaya Negara menambahkan pihaknya, akan secara berkelanjutan melihat dan menampung aspirasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan terutama pada tempat persembahyangan.  Kali ini sebanyak empat pura telah disasar dalam gerakan bantuan wastafel. “Secara berkelanjutan akan terus dilaksanakan, yang sebelumnya WHDI Kota Denpasar juga sudah menyerahkan bantuan wastefel sebanyak 21 buah wastafel di pura-pura yang ada di Kota Denpasa,” ujarnya. *wid

BAGIKAN