Promosi Produk UMKM di Festival  Pariwisata

Alas Harum menggandeng Dekranasda Kabupaten Gianyar menggelar Alas Harum Festival 2020 dengan tema "Gianyar Bangkit".

ALAS HARUM - Alas Harum Festival 2020  dibuka Ketua Dekranasda Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra di objek wisata Alas Harum, Tegallalang.

Gianyar (bisnisbali.com) –Alas Harum menggandeng Dekranasda Kabupaten Gianyar menggelar Alas Harum Festival 2020 dengan tema “Gianyar Bangkit”. Pemilik Alas Harum, Made Ardana, Minggu (15/11) lalu mengatakan festival ini digelar dalam upaya membangkitkan kembali pariwisata di Gianyar yang terpuruk selama pandemi Covid-19.

Alas Harum Festival 2020 sekaligus mempromosikan produk kerajinan IKM/UMKM di Kabupaten Gianyar karena pariwisata dan industri kerajinan merupakan satu kesatuan yang saling mendukung. ‘’Kegiatan ini juga ingin membantu membangkitkan kembali industri kerajinan bekerja sama dengan Dekranasda Gianyar,’’ katanya.

Pameran digelar mulai 15 September lalu hingga 20 Desember mendatang. “Melalui festival ini saya berharap pengunjung di Alas Harum semakin bertambah dan industri kerajinan kita bisa bangkit kembali,” ujar Ardana.

Ketua Dekranasda Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra sangat mengapresiasi diselenggarakannya Alas Harum Festival.  Sesuai temanya ‘’Gianyar Bangkit’’,  industri kerajinan kita juga diharapkan bangkit seiring pulihnya sektor pariwisata. “Melalui promosi seperti ini dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, saya yakin kita pasti bisa,”  tegasnya.

Menurutnya,  beberapa perajin binaan Dekranasda Kabupaten Gianyar ikut pameran seperti Suardhita Silver, Mardiana Silver, Shima Butik, Pakaian Adat Domas dan tas kulit Go Project. Adanya Alas Harum Festival yang mengkolaborasikan objek wisata dengan pameran di satu lokasi, dapat membantu UMKM dalam mempromosikan produk kerajinan mereka.

Salah satu peserta pameran sekaligus pemilik Shima Butik, Ni Wayan Sumiati, mengucapkan terima kasih kepada pemilik objek wisata Alas Arum dan Dekranasda Gianyar atas kesempatan yang diberikan. Keikutsertaannya dalam pameran Alas Harum Festival membantu mempromosikan produknya kepada wisatawan yang mengunjungi objek wisata Alas Harum. *kup

BAGIKAN