Progres Pembangunan Pasar Gianyar 47,54 Persen

Realisasi pembangunan revitalisasi Pasar Umum Gianyar sampai minggu ke-32 sudah mencapai progres 47,54 persen.

FINISHING - Pemborong pembangunan Pasar Gianyar sudah mulai menggarap finishing.

Gianyar (bisnisbali.com) –Realisasi pembangunan revitalisasi Pasar Umum Gianyar sampai minggu ke-32 sudah mencapai progres 47,54 persen. Untuk itu, pengerjaannya dikebut termasuk langsung masuk dalam tahapan finishing. Bata ringan sudah mulai dipasang. Khusus memasuki Lebaran, pemborong menyiasati pekerja yang mudik dengan menyiapkan desain ukiran Bali.

Project Manager Tunas Jaya Sanur, Eddy Slamet Haryono, didampingi Pelaksana Proyek dari PT Tunas Jaya Sanur, Sang Putu Arsana, Senin (5/4), menyampaikan proses pengerjaan struktur dan galian memang membutuhkan waktu lama. Pengerjaan basement sudah selesai, sekarang mulai naik, bertingkat sehingga pengerjaan bisa lebih cepat.

Menurutnya, pengerjaan finishing  sudah dimulai. Lantai 1 sudah mulai dipasangi bata ringan. Di bagian atas, atap baja juga telah mulai dipasang. Di sisi lain, pihaknya sudah menyiasati kemungkinan pekerja mudik Lebaran yang jatuh pertengahan April mendatang. Apabila ada pekerja yang mudik maka dilakukan pengerjaan ukiran oleh tenaga dari Bali. “Kami masuk ke style Bali. Karena berkaitan dengan estetika, maka pakai orang Bali, karena taksu tukang Bali beda,” tuturnya.

Selain dilengkapi bangunan Bali, akan ada tulisan nama pasar dengan aksara Bali. Sementara di sekitar gedung ada penataan lahan, rumput dan tanaman. ‘’Kami kerjakan itu dua bulan lagi,” tambah ungkap Sang Putu Arsana.

Disebutkannya, hingga minggu ke-32 atau hari ke-213 kalender proyek, progres pekerjaan + 3 persen. Rencananya pada minggu ke-32 mencapai 44,53 persen, namun realisasi pekerjaan sudah 47,54 persen. *kup

BAGIKAN