Prodi MAP Pascasarjana Unwar Raih Sejumlah Prestasi

Program Studi Magister Administrasi Publik (Prodi MAP) Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPS Unwar), menjalin kerjasama dengan Prodi Administrasi dan Prodi MAP Universitas Brawijaya-Malang.

Foto bersama Direktur Pascasarjana Unwar, Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si.,  Kaprodi MAP Pascasarjana Unwar, Dr. Drs. A.A. Gede Raka, M.Si.,  Sekprodi, dosen pembimbing dan mahasiswa peraih juara.

Denpasar (bisnisbali.com) –Program Studi Magister Administrasi Publik (Prodi MAP) Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPS Unwar), menjalin kerjasama dengan Prodi Administrasi dan Prodi MAP Universitas Brawijaya-Malang. Kerjasama tersebut dirangkai dengan menggelar Workshop dan Joint Seminar yang digelar di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, Kamis (13/2) lalu.

Dalam Workshop dan Joint Seminar tersebut, beberapa mahasiswa Prodi MAP Unwar berhasil merebut sejumlah prestasi yang prestisius. Diantaranya, juara I lomba poster atas nama Ni Made Noviyanti, juara II diraih oleh I Gede Putu Ngurah, dan juara III diraih oleh I Kadek Dede Junaedy. Selain itu, mahasiswi atas nama Nyoman Sumawidayani berhasil merebut juara II lomba presenter, dan I Putu Adi Suardika berhasil meraih juara III.

Kaprodi MAP Pascasarjana Unwar, Dr. Drs. A.A. Gede Raka, M.Si., mengatakan kegiatan semacam workshop dan joint seminar merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan borang akreditasi. Apalagi, dengan prestasi tingkat nasional yang diraih dalam kerjasama kegiatan tersebut sangat mendukung dalam pemenuhan borang 9 kriteria. Bahkan, kerjasama dengan salah satu Universitas di Banten dan Padang akan segera dilakukan dengan berbagai kerjasama kegiatan.

Sejauh ini minat mahasiswa yang menempuh pendidikan MAP Unwar terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan Prodi MAP Unwar telah mampu menjadi salah satu Prodi unggulan yang dikembangkan Pascasarjana Unwar. Mahasiswanya pun sebagian besar telah bekerja diberbagai instansi pemerintahan maupun swasta.

Saat ini pihaknya telah menjajaki dan merencanakan pembuatan laboratorium kebijakan publik. Bahkan, pada tahun 2021 akan diadakan studi banding ke Thailand yang memiliki laboratorium kebijakan publik yang baik. “Sejauh ini promosi kami ke Indonesia bagian barat melalui mahasiswa kami, tapi ke depan kami akan melakukan promosi ke Indonesia bagian timur lewat mahaiswa kami juga,”ujar Gung Raka, Senin (17/2) kemarin.

Direktur Pascasarjana Unwar, Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si., mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih mahasiswa Prodi MAP Unwar. Melalui prestasi yang diraih tersebut  Prodi MAP Unwar telah mampu menunjukkan kualitas diri ditingkat nasional yang sesuai dengan visi misi Pascasarjana Unwar yang bermutu, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global 2034. “Dari segi mutu mahasiswa kami telah mampu menunjukkan kualitasnya ditingkat nasional. Untuk tingkat internasional, kami juga telah mempersiapkannya, sehingga apa yang dicita-citakan akan bisa tercapai ke depannya,” ungkapnya.

Salah satu peserta lomba, Ni Made Noviyanti mengaku bahwa lomba yang diikutinya merupakan pengalaman pertamanya. Ia mengaku banyak kendala yang dihadapinya, namun dengan tekad dan kebersamaan tim ia pun berhasil merebut juara I lomba Poster ditingkat nasional. Apalagi, berbagai persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari. Dengan prestasi yang diraihnya, pihaknya berharap hal tersebut bisa menjadi motivasi mahasiswa lainnya untuk berani berkompetisi di ajang nasional, bahkan internasional.*pur/adv

BAGIKAN