Presiden Tinjau Vaksinasi Massal di Ubud

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Bali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang dipusatkan di Puri Saren Agung, Ubud, Gianyar, Selasa (16/3)

Gianyar (bisnisbali.com) –Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Bali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang dipusatkan di Puri Saren Agung, Ubud, Gianyar, Selasa (16/3) kemarin. Kedatangan Presiden Jokowi disambut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Presiden Jokowi menyaksikan vaksinasi massal di Puri Ubud didampingi Gubernur Bali Wayan Koster, Bupati Gianyar Made Mahayastra, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Presiden juga menanyakan kesiapan Ubud, Sanur dan Nusa Dua menjadi zona hijau untuk bisa menerima kunjungan wisatawan.

Di tempat vaksinasi telah disiapkan meja 1 untuk registrasi dan meja 2 untuk screening guna mengetahui kondisi awal masyarakat yang akan divaksin. Presiden menuju meja 3 yaitu tempat masyarakat  yang sudah mendapat pemeriksaan menjalani proses vaksinasi.

Presiden sempat berdialog dengan masyarakat terkait kesediaan dan kesiapan mengikuti kegiatan vaksinasi. Peserta tetap melakukan proses vaksinasi dengan  protokol kesehatan ketat yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.  Kegiatan vaksinasi massal di Ubud yang menjadi bagian program vaksinasi gratis pemerintah diikuti kurang lebih 680 orang.

“Saya ingin melihat proses vaksinasi yang telah diberikan kepada para pelayan publik, tokoh-tokoh agama dan sebagian di lingkungan masyarakat dari 13 banjar yang ada di Kelurahan Ubud. Dengan vaksinasi massal ini diharapkan masyarakat memiliki kekebalan dan wisatawan percaya berwisata ke Bali,” ucap Presiden Jokowi.

Vaksinasi massal ini juga dilakukan serentak di tujuh kabupaten dan kota lainnya, yakni Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan dan Kota Denpasar. *kup

BAGIKAN