Presiden Jokowi Diagendakan Pantau Vaksinasi Massal di Ubud

Dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Bali, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi kawasan pariwisata Ubud, Kabupaten Gianyar,  Selasa (16/3) ini.

UBUD - Petugas memantau persiapan di Ubud yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

Gianyar (bisnisbali.com) –Dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Bali, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi kawasan pariwisata Ubud, Kabupaten Gianyar,  Selasa (16/3) ini. Presiden Jokowi antara lain diagendakan  menyaksikan vaksinasi Covid-19 massal yang diikuti warga dari 13 banjar di Ubud.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Senin (15/3) kemarin, menyampaikan vaksinasi massal dilaksanakan di Puri Agung Ubud. Kegiatan ini diikuti 650 peserta. Mereka berasal dari13 banjar di Kelurahan Ubud. “Jumlah keseluruhan warga yang akan divaksin tepatnya 653 orang. Kegiatan vaksinasi massal ini juga bagian program mewujudkan Ubud Zero Covid,” ucapnya.

Dijelaskannya, dalam kunjungan kerja sebelumnya, Kemenkes RI sangat mendukung vaksinasi massal ini. Kementerian Kesehatan akan  menyiapkan kebutuhan vaksin berapa pun yang diminta. Kegiatan vaksinasi massal yang terus berlanjut di Ubud untuk memastikan Ubud Zero Covid. Dengan bebas Covid-19, akan meningkatkan kepercayaan pasar mancanegara terhadap Ubud dan Bali pada umumnya. “Dengan begitu, rencana membuka pariwisata Bali tahun 2022 akan menjadi lebih mudah dilaksanakan,” ujarnya.

Di samping meninjau kegiatan vaksinasi massal, Presiden Jokowi akan mengikuti video conforence (vicon) di Puri Agung Ubud. “Melalui vicon, Presiden  Jokowi rencananya menyapa para Bupati se-Bali yang sedang melaksanakan vaksinasi massal di wilayahnya masing-masing,” tambah Gede Wisnu Wijaya. *kup

BAGIKAN