Porjar dan PSP Badung 2020 Libatkan 11.199 Siswa

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, membuka Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) dan Pekan Seni Pelajar (PSP) Kabupaten Badung Minggu ( 8/3) di lapangan Puspem Mangupraja Mandala,

PORJAR - Sekda Adi Arnawa membuka Porjar dan PSP Kabupaten Badung Minggu, ( 8/3) di lapangan Puspem Badung.

Mangupura (bisnibali.com) –Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, membuka Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) dan Pekan Seni Pelajar (PSP) Kabupaten Badung Minggu ( 8/3) di lapangan Puspem Mangupraja Mandala, Kantor Bupati Badung. Kegiatan yang melibatkan 11.199 siswa dari SD hingga SMA/SMKA bertemakan “Melalui Pekan Olah Raga dan Pekan Seni Pelajar Kabupaten Badung Tahun 2020 Kita Tumbuhkan Budaya Olah Raga dan Raih Prestasi Menuju Badung yang Shanti dan Jagaditha” juga dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Badung I Made Sumerta, Ketua Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung, OPD Kabupaten Badung serta undangan yang lain.

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang berkompetisi sekaligus untuk menjalin serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara para atlet dan artis di Kabupaten Badung.

Keberhasilan untuk berprestasi yaitu di samping pola pembinaan terhadap atlit dan artis, tersedianya sarana dan prasarana olah raga dan sumber daya manusia baik atlet maupun artis serta pembina/pelatih, yang tidak kalah penting adalah komitmen dalam bidang pembangunan olah raga dan seni. Dengan terpenuhinya faktor- faktor tersebut diyakini pada saatnya nanti di Bali khususnya di Kabupaten Badung akan lahir atlet maupun artis yang berpotensi serta memiliki bakat untuk lebih memungkinkan mencari prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Kadisdikpora Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika melaporkan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menggali potensi atlet dan artis di kalangan pelajar dan mendorong, memberdayakan olah raga dan seni sebagai bagian yang penting untuk pencapaian prestasi. Pekan Olah Raga dan Pekan Seni Pelajar merupakan suatu upaya nyata untuk menumbuhkan, meningkatkan dan memberdayakan kesehatan para pelajar sekaligus untuk mengevaluasi serta mengukur hasil pembinaan serta penguasaan masing- masing sekolah terhadap bidang olah raga maupun bidang seni.Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan 30 cabang. *sar

BAGIKAN