Polsek Blahbatuh dan Satpol PP Sidak Penduduk Pendatang di Desa Buruan

 

Gianyar (Bisnis Bali.com)-
Polsek Blahbatuh, Satpol PP beserta tim gabungan melakukan penertiban penduduk pendatang (duktang,) di Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh Rabu (9/6) malam. Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, mengatakan penertiban duktang untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid -19 di dalam klaster arus balik pasca usainya Hari Raya ldul Fitri 1442 H.

AKP Yoga Widyatmoko, mengungkapkan dalam kegiatan penertiban duktang juga diberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan 3 M. Ini mencakup menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air dan sabun, dan hindari kerumunan.
” Semua warga pendatang yang baru datang dari mudik hari raya Idul Fitri 1442 H agar melaporkan diri ke Kaling setempat dengan membuktikan surat keterangan negatif Covid -19″ Jelas Kapolsek Blahbatuh.
Kasat Pol PP Gianyar, Made Watha
mengatakan Satpol PP bersama tim gabungan unsur Kecamatan dan aparat desa melakukan sidak duktang dalam operasi Bali trepty II bagi duktang/ penduduk nonpermanen bertempat di Desa Buruan. Tim gabuangn berhasil mengamankan 38 org pelanggar. Dari 38 orang itu sebanyak 4 orang terjaring karena tidak lapor diri, 1 orang karena tidak bisa menunjukkan hasil swa dan 33 orang belum bisa menunjukkan hasil rapid tes.
Watha menambahkan petugas mengambil tindakan duktang yang melanggar dimana
KTP pelanggar diamankan dan selanjutnya diserahkan kepada Perbekel setempat. Duktang yang melanggar dibina lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.*kup

BAGIKAN