Polres Gianyar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lempuyang 2020

 

Gianyar (Bisnis Bali.com)-
Polres Gianyar menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Lempuyang 2020, di lapangan Apel Endra Dharma Laksana di Jalan Ngurah Rai No 6 Gianyar, Kamis (23/7).
Hadir Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten, Ketua Sat Pol PP Kab Gianyar, Dandim 1616 Gianyar dan Danyon Zipur 9 Gianyar diwakili, serta seluruh PJU Polres Gianyar peserta upacara dari Kodim 1616 Gianyar , Dinas perhubungan Kab Gianyar dan Sat Pol PP Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana S.I.K.,S.H.,M.H., saat memberikan sambutan menegaskan , apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.
“ ini dimaksudkan agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan “ jelas AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H.
Menurutnya dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak semudah yang diperikirakan , karena itu harus dilakukan untuk membina dan memelihara keamanan , keselamatan , ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas.
“ Diharapkan operasi ini dapat mewujudkan dan memelihara keamanan , keselamatan dan kelancaran serta ketertiban lalulintas , meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya tertib berlalulintas, “ jelas AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H.
Kapolres menjelaskan, pelaksanaan operasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dihadapkan dengan wabah virus corona atau Covid -19 sehingga lebih mengedepankan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.
“ Karena itu dalan operasi ini di prioritaskan kegiatan reprensif 40 persen dan prefentif 40 persen serta edukasi masyarakat 20 persen dengan harapan masyarakat mematuhi peraturan lalulintas untuk terciptanya kamseltibcarlantas yang tertib dan juga terlaksana sosialisasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dengan harapan dapat memutus penyebaran Covid 19,” jelasnya
Kapolres Gianyar juga berharap operasi ini dapat mendorong masyarakat meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan , berlalulintas di jalan raya serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.
Di akhir sambutanya, Kapolres Gainyar berharap operasi ini dapat menurunkan korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif serta tertib dalam berlalu lintas.*

BAGIKAN