Polres Gianyar Gencarkan Pelaksanaan KRYD


Kecelakaan Lalulintas di wilayah Hukum Polres Gianyar sudah sangat tinggi, hampir setiap hari nyawa melayang sia-sia di jalan raya. Sudah berbagai cara yang di lakukan oleh Polres Gianyar dalam rangka pencegahannya. Salah satu cara pencegahan adalah dengan memberikan himbauan akan tertib berlalulintas seperti yang di lakukan Satbinmas Polres Gianyar serta Sabhara dan Bhabinkamtibmas dengan menggunakan transmisi pengeras suara yang ada di Kantor Desa binaannya, Senin (1/6).
Himbauan melelui pengeras suara yang di siapkan di masing-masing banjar sangat membantu, lebih evektif dan efesien dalam hal waktu dan tenaga, Bhabinkamtibmas tidak perlu keliling memberikan himbauan karena pengeras suara yang di pergunakan dapat menjangkau seluruh masyarakat, bahkan terdengar ke desa tetangga.
Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan tentang tertib berlalu lintas di antaranya bagi pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm, sebelum berangkat agar memeriksa kondisi kendaraan maupun surat-surat kendaraan, di jalan selalu ikuti aturan berlalulintas seperti rambu-rambu dan marka jalan.
Di samping itu di sampaikan pula bahwa sekarang musim hujan agar selelu berhati-hati di jalan, utamakan keselamatan. Dari jajaran Binmas dan Sabhara Polres Gianyar secara rutin melaksanakan himbauan tertib penggunaan helm dan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian seperti pasar di wilayah hukum Polres Gianyar.
Di samping itu pula berkaitan dengan situasi Pandemi Virus Corona Covid-19, di sampaikan himbauan tata cara pencegahan penularan Covid-19 di antaranya jika Keluar rumah wajib menggunakan masker, tidak berkumpul, jaga jarak, jaga kesehatan, rajin olahraga, tidak bepergian jika tidak perlu, rajin Cuci tangan dan jangan panik.
Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan bahwa memang dari awal sudah memerintahkan personil Polres Gianyar dari personil yang kena Sprin siaga dan piket fungsi melaksanakan KRYD penertiban sebanyak tiga kali atau lebih dititik rawan pelanggaran tanpa menggunakan helm dan mengedukasi masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19, ” tegasnya.
Seperti yang dilaksanakan pada hari Senin 1 Juni 2020 di bagi beberapa titik rawan tanpa penggunaan helm yang dipimpin oleh Perwira Pengendali ( Padal ), yang mana didapatkan masih banyaknya masyarakat yang kurang disiplin mengendarai sepeda montor tanpa helm. Namun tetap diberikan teguran simpatik dengan mencatat identitas pengendara dan montor yang digunakan. Apabila rumahnya dekat diarahkan untuk putar balik mengambil helm.*kup

BAGIKAN