PMI Tabanan Diminta Tingkatkan Koordinasi dengan Pemkab

Palang Merah Indonesia (PMI) Tabanan menggelar musyawarah kerja untuk membahas program kerja 2020, di Markas PMI Tabanan, Jl. Rama No. 3 Tabanan, Kamis (27/2).

KORDINASI -Sekda Tabanan I Gede Susila saat membuka Musyawarah Kerja PMI tahun 2020 di Tabanan Kamis (27/2) kemarin. PMI diminta meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah.

Tabanan (bisnisbali.com) –Palang Merah Indonesia (PMI) Tabanan menggelar musyawarah kerja untuk membahas program kerja 2020, di Markas PMI Tabanan, Jl. Rama No. 3 Tabanan, Kamis (27/2). Kegiatan juga dirangkaikan dengan Penutupan Bulan Dana PMI Tabanan tahun 2019.

Pelaksanaan musyawarah kerja dan bulan dana ini merupakan agenda tahunan PMI Tabanan yang digelar satu kali dalam setahun. Peserta kegiatan berasal dari perwakilan PMI Provinsi Bali, PMI Tabanan, perwakilan PMI Kota/Kabupaten se-Bali, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan dan relawan PMI se-Kabupaten Tabanan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, yang membuka Musyawarah Kerja tahun 2020 serta menutup Bulan Dana PMI tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, I Gede Susila mengatakan sangat mengapresiasi PMI Kabupaten Tabanan dalam melaksanakan misi kemanusiaan serta harus selalu melakukan evaluasi dan peningkatan kinerja.

“Walaupun belum sesuai dengan apa yang kita harapkan, tentunya harus kita sadari bulan dana yang diselenggarakan dalam rangka menggugah serta mengajak masyarakat untuk mendanai misi kemanusiaan yang diemban oleh PMI. Tentunya hal ini harus menjadi kajian dan dicermati situasi dan kondisi saat ini dan periode bulan dana yang dilaksanakan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, misi kemanusiaan yang diemban PMI akan makin kompleks. Tidak hanya urusan darah, tetapi urusan bencana juga ada di dalamnya. Tuntutan pelayanan makin banyak, untuk itu sangat diperlukan komitmen dan pemahaman serta penjabaran ilmu pengetahuan dan teknologi sangatlah penting.

“Oleh karena itu, saya mengajak pada semua komponen PMI yang ada, serta pengurus, staf, relawan, hendaknya meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah yang terkait, sehingga program yang disusun dalam musyawarah kerja bisa berjalan dengan baik, efektif, efisien dan tepat sasaran,” pintanya.

Sementara, Ketua PMI Tabanan mengatakan PMI adalah organisasi sosial kemanusiaan yang mempunyai tugas pokok memberikan bantuan kepada korban bencana, memberikan pelayanan darah, dan lainnya yang berkaitan dengan kepalang merahan.

Atas dasar itulah PMI mengadakan musyarawah kerja dan kegiatan bulan dana tiap tahunnya. Di samping itu, kegiatan ini selain untuk membahas program kerja juga bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja pada tahun sebelumnya yang secara menyuluruh serta untuk mendapatkan masukan untuk musyawarah kerja tahun 2020.

“Oleh karena wadah ini memegang peranan yang sangat penting didalam memajukan PMI, kami selaku pengurus PMI Kabupaten Tabanan, perkenankanlah kami mengajak Bapak/Ibu untuk dapat turut serta memberikan masukan. Sehingga PMI Tabanan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat,” harapnya. *man

BAGIKAN